Bola Internasional

Ditolak Bima Sakti, Top Skor Ajax Youth Gagal Gabung Timnas Indonesia U-16

Senin, 19 Oktober 2020 15:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://www.instagram.com/noah_gesser/
Ditolak Bima Sakti, Top Skor Ajax Youth bernama Noah Gesser Gagal Gabung Timnas Indonesia U-16. Copyright: © https://www.instagram.com/noah_gesser/
Ditolak Bima Sakti, Top Skor Ajax Youth bernama Noah Gesser Gagal Gabung Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.C0M - Striker andalan Ajax Youth, Noah Gesser, harus gigit jari karena gagal bergabung ke timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti.

Noah Gesser yang merupakan pemain blasteran Indonesia-Belanda, digadang-gadang bisa ikut membela timnas Indonesia U-16 dalam agenda uji coba internasional ke Uni Emirat Arab (UEA).

Namun peluangnya untuk memperkuat timnas Indonesia U-16 tertutup lantaran Bima Sakti menegaskan tidak akan memanggil pemain keturunan.

"Kami kumpul hari ini dan berangkat ke UEA senin. Saya tidak akan memanggil pemain keturunan luar," kata Bima Sakti, Minggu (18/10/2020).

Diketahui, Noah Gesser saat ini menjadi top skor Ajax Youth dengan mengemas 11 gol dari tujuh pertandingan di kompetisi junior. Hal itu terlihat dari postingan akun Instagram @ajaxyouthacademy beberapa hari lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ajax YA (@ajaxyouthacademy) pada

Pada Juli lalu, pemain berusia 15 tahun itu sempat dihubungi langsung oleh Redaksi Olahraga INDOSPORT. Ia pun mengakui kalau memang ada darah Indonesia dari sang Ibu.

"Ya, kabar tentang saya punya darah Indonesia benar adanya. Saya mendapat darah Indonesia karena ibu saya yang berasal dari Jawa," kata Noah Gesser.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 sudah bertolak ke UEA pada Senin (19/10/2020) pagi WIB. Bima Sakti telah memanggil 22 pemain terpilih hasil dari seleksi saat pemusatan latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
15%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
46%