Liga Indonesia

Haudi Abdillah Lihat Sisi Positif Pemain Muda di Bali United

Senin, 19 Oktober 2020 19:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ofisial Bali United
Bek Bali United, Haudi Abdillah Copyright: © Ofisial Bali United
Bek Bali United, Haudi Abdillah

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah senang dengan progres yang ditunjukkan para pemain muda. Progres ini menjadi bekal berharga ketika kompetisi Liga 1 2020 jadi berlanjut.

Sejak program berjalan Agustus lalu, Bali United menghadirkan para pemain muda. Ada pemain yang dipromosikan dari tim Bali United U-18. Ada pula sosok Dance Kambu yang sebelumnya bermain di Borneo FC U-18.

Awalnya, mereka diajak gabung untuk memenuhi regulasi pemain U-20 dalam Liga 1. Namun seiring berjalan waktu, para pemain muda ini bisa memberi sesuatu yang bagus untuk tim.

"Semua pemain muda yang menjalani latihan setiap harinya ada progres. Saya berharap liga cepat ada kepastian agar para pemain muda ini juga bisa menunjukkan kualitas mereka di dalam kompetisi resmi," ucap Haudi Abdillah, Senin (19/10/20).

Semangat para pemain muda turut memacu para pemain senior. Haudi tak memungkiri bahwa penundaan kompetisi Liga 1 pada awal bulan ini membuat pemain terpukul. Hal itu secara langsung berdampak pada mental para pemain.

Namun sejauh ini semua pemain Bali United tetap fokus pada program latihan yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco. Haudi berharap nasib kompetisi segera diperjelas.

"Semua pemain tentu ingin menerima kejelasan kompetisi, dapat dilanjutkan atau tidak dengan waktu yang pasti. Semoga keputusan Liga berlanjut bisa dipercepat dan hasilnya dapat diterima seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang bekerja di industri sepak bola," tutur Haudi.

Sejauh ini belum ada keputusan pasti kapan Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Bali United dan 17 klub sudah sepakat serta menginginkan liga berlanjut pada 1 November mendatang. Namun, keputusan ini tetap harus menunggu izin dari Polri.