Liga Indonesia

Pelatih Bali United Sanjung Rekrutan Anyar Eks Borneo FC

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bali United
Winger anyar Bali United, Dance Kambu, semakin moncer setelah menjadi bagian dari skuat Serdadu Tridatu. Copyright: © Bali United
Winger anyar Bali United, Dance Kambu, semakin moncer setelah menjadi bagian dari skuat Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Bali United cukup puas dengan progres yang ditunjukkan rekrutan anyar asal Papua, Dance Kambu. Eks Borneo FC U-18 ini mengalami kemajuan setelah hampir tiga bulan gabung latihan Fadil Sausu dkk.

Dance Kambu merupakan satu-satunya rekrutan dari klub luar untuk memenuhi kuota U-20 pada Liga 1 2020. Selebihnya, Bali United pilih mempromosikan para pemain dari Bali United U-20.

Keputusan merekrut Dance Kambu mulai terlihat hasilnya. Dance Kambu bisa cepat adaptasi dengan para pemain Bali United. Performa dalam latihan maupun game internal juga cukup bagus.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun memberikan sanjungan untuk Dance Kambu. Dibanding ketika pertama gabung, Dance Kambu menunjukkan progres signifikan.

"Kelihatan dari segi fisik lebih bagus. Teknik passing terakhir juga sudah lebih akurat buat teman setim punya peluang buat cetak gol. Saran dari saya, dia harus tetap kerja keras, punya konsentrasi di latihan buat perbaiki lagi fisik, teknik dan taktik," ucap Teco, Jumat (16/10/20).

Selain Dance Kambu, Bali United terus memantau performa Kadek Dimas Satria. Dia merupakan jebolan Bali United U-18 yang sudah diberi kontrak secara profesional.

Dalam game internal Bali United, Dance Kambu memberikan satu umpan matang kepada Kadek Dimas. Peluang itu kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Kadek Dimas.

Pemain yang tercoret dari skuat Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia ini ingin kembali memikat hati Shin Tae-yong. Masih ada peluang untuk kembali masuk tim Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2021.