Liga Indonesia

Kembali Ubah Program Latihan, Pelatih Persib Merasa Situasi Ini Unik

Jumat, 16 Oktober 2020 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku harus mengubah kembali program latihan yang sudah disiapkan, lantaran belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Robert Alberts, menuturkan sebelumnya sudah mempersiapkan program latihan untuk mengarungi kompetisi di bulan November 2020. Namun, melihat situasi yang terjadi saat ini sangat tipis kemungkinan Liga 1 2020 bergulir November. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang di gelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/20), klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November 2020. 

Meski klub sepakat melanjutkan kompetisi di bulan November, sejauh ini pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Ya saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi," kata Robert Alberts, Jumat (16/10/20). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku, kondisi kompetisi yang belum jelas, membuatnya sudah tidak bisa menghitung berapa kali pada musim ini mengubah program latihan. 

Sehingga, Robert Alberts merasa aneh dengan kondisi yang terjadi di Indonesia. Pasalnya, banyak negara baik di Asia maupun Eropa yang sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola, walaupun di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

"Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini. Ini situasi yang unik, saya tahu itu, dan karena terjadi di Indonesia ini jadi lebih unik dari manapun," jelasnya. 

Robert Alberts memprediksi, kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada Januari 2021. Selain itu, ia juga mengaku tidak mempermasalahkan jika format kompetisi mengalami perubahan, seperti menjadi dua wilayah.