Liga Indonesia

Ditantang Persib Bandung Uji Coba, PSKC Tunggu Robby Darwis

Kamis, 15 Oktober 2020 12:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Skuat klub Liga 2, PSKC Cimahi. Copyright: © Instagram@pskc_cimahi
Skuat klub Liga 2, PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi berencana melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2020 yang rencanannya akan digelar pada November 2020 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih PSKC, Nurjati. Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung tersebut mengajak timnya untuk beruji coba pada akhir pekan ini dan agenda tersebut masih di bahas tim Persib bersama pelatih PSKC, Robby Darwis

Selain itu, sebelum melakoni pertandingan uji coba, timnya wajib melakukan tes lebih dulu, untuk memastikan saat laga uji coba digelar tidak ada yang terpapar virus Corona. Hal tersebut, sebelumnya dilakukan oleh tim lainnya seperti Tira Persikabo, sebelum beruji coba dengan Persib. 

"Diajak sama Persib uji coba, kitanya di tes dulu, tapi belum tahu kelanjutan dari kang Robby, karena kang Robby yang komunikas," ucap Nurjati, Rabu (14/10/20).

Nurjati menuturkan, pelatih sudah mengagendakan pertandingan uji coba di akhir pekan. Sehingga, jika batal beruji coba dengan Persib, PSKC akan tetap melakoni laga uji coba dengan tim dari Liga 3.

"Tapi setiap Sabtu kita ada uji coba, kalau gak sama Persib juga, jadi tetap latihan Sabtu kita ada uji coba kalu gak sama Persib sama tim Liga 3," kata Nurjati. 

"Jadi masih nunggu informasi selanjutnya, cuma awal-awal baru seperti itu, ajakan baru kemarin Senin apa Minggu, jadi masih koordinasi," ungkapnya. 

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh PSKC, untuk melihat perkembangan pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 2020, apalagi menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi. 

"Senang kalau uji coba dengan Persib, untuk mengukur kekuatan kita sejauh mana, barometer kita untuk menghadapi Liga 2," jelas Nurjati.

Sementara itu, sebelum ada keputusan kick off ditunda, PSKC sudah dalam kondisi siap untuk bertanding di Liga 2 2020, setelah berlatih sejak awal September.

Selain itu, di kompetisi Liga 2 2020 PSKC berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%