Liga Indonesia

Ini Tanggapan PSKC Cimahi Mengenai Hasil Manager Meeting

Rabu, 14 Oktober 2020 19:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta. Copyright: © Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). 

Pada pertemuan tersebut, klub bersepakat kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 November, sedangkan Liga 2 2020 digelar sepekan setelah Liga 1 atau 7 November 2020. 

Menurut Eddy Moelyo, meski sudah ada kesepakatan dari klub, namun kompetisi masih belum tentu digelar seusai jadwal. Pasalnya, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pandemi covid-19. 

Eddy menambahkan, sebelumnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal digelar Oktober. Bahkan, sudah ada jadwal yang dirilis oleh PT LIB, namun dua hari menjelang kick off Liga 1, PSSI memutuskan untuk menunda, lantaran pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian. 

"Manager meeting kemarin kan sudah dapat kesepakatan akan dilanjut. Tapi kalau menurut saya, kalau soal dilanjut sejak awal sudah pasti di lanjut, sudah drawing grup (Liga 2), tanggal kick off, sudah keluar jadwal," ungkap Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (14/10/2020). 

"Kan masalahnya bukan kesepakatan di lanjut atau tidak, masalahnya itu dapat izin gak dari mabes polri soal izin keramaiannya, kan seperti itu. Apalagi muncul berita, mabes tidak akan memberikan izin Liga 1 lanjut November," ungkapnya. 

Eddy berharap, ada titik temu dari pihak terkait, agar kompetisi bisa bergulir kembali. Karena, jika kompetisi tidak dilanjutkan, dikhawatirkan akan berdampak pada Piala Dunia U-20 2021. 

Karena, tidak menutup kemungkinan FIFA menganggap Indonesia tidak aman dan status tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa dievaluasi. 

Saat ini Eddy memastikan program latihan PSKC tetap berlangsung. Sehingga, jika kompetisi Liga 2 2020 digelar pada November 2020 mendatang, skuatnya sudah dalam kondisi siap bertanding. 

"Kalau tim saya prinsipnya dua bulan ini kita tekad untuk dibiayai, kita lihat awal November, jadi tetap kita persiapkan," jelasnya. 

PSKC sendiri sudah berlatih sejak awal September 2020, sehingga jika tidak perubahan jadwal kick off tim besutan pelatih Robby Darwis ini sudah dalam kondisi siap untuk bertanding. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%