Liga Indonesia

PSKC Cimahi Tetap Berlatih Meski Liga 2 2020 Ditunda

Kamis, 8 Oktober 2020 17:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Skuat klub Liga 2, PSKC Cimahi. Copyright: © Instagram@pskc_cimahi
Skuat klub Liga 2, PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengatakan timnya tetap menggelar latihan, meskipun PSSI memutuskan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 selama satu bulan, dari Oktober ke November 2020. 

Menurut Eddy, program latihan tetap dijalankan oleh PSKC, untuk menjaga kebugaran pemainnya. Agar, saat kompetisi digelar kembali tim besutan pelatig Robby Darwis tersebut sudah dalam kondisi siap. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20) lalu. 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga, yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat. 

"Sekarang kalau untuk PSKC ini pemain tetap di Mes tetap menjalankan latihan seperti biasa," kata Eddy kepada INDOSPORT

Eddy menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan yang diambil oleh PSSI. Selain itu, PSKC mengambil sisi positif dari penundaan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020, salah satunya untuk melakukan evaluasi. 

Selain itu, dengan adanya penundaan kick off selama satu bulan, timnya bisa mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 2020. 

"Malah kita manfaatkan ini untuk evaluasi, beberapa kali kita uji coba. Kalau bila perlu ada tambahan pemain atau bagaimana kan kita masih ada waktu, jadi memperbaiki diri untuk lebih bagus lagi PSKC ini," ucapnya. 

"Jadi masih kumpul semua pemain, kita manfaatkan untuk persiapan, ambil hikmahnya saja. Sebab koar-koar bagaimanapun PSSI dan PT LIB ini karena penundaan seperti ini kondisinya (pandemi corona), kita ngikut saja," jelas Eddy.

Sementara itu, sebelumnya PSKC Cimahi sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi. Selain itu, tim yang baru promosi ke Liga 2 2020 ini, berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%