Liga Indonesia

Liga 2 2020 Tanpa Degradasi, Begini Rencana Staf Pelatih PSKC Cimahi

Minggu, 9 Agustus 2020 17:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, saat acara launching PSKC Cimahi yang akan berlaga di Liga 2 2020. Copyright: © Dok. PSKC Cimahi
Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo, saat acara launching PSKC Cimahi yang akan berlaga di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, mengomentari tidak adanya regulasi degradasi dalam lanjutan Liga 2 2020 yang akan digulirkan pada 17 Oktober mendatang. 

Menurutnya, tidak adanya degradasi kemungkinan akan dimanfaatkan oleh PSKC Cimahi untuk mematangkan pemain muda dan minim pengalaman bermain, sebagai persiapan musim selanjutnya. 

Meski begitu, mantan pemain Persikab Kabupaten Bandung ini memastikan PSKC akan berusaha maksimal menampilkan permainan terbaiknya di Liga 2 2020. 

"Karena tidak ada degradasi, jadi nanti apakah kami akan mematangkan pemain yang musim lalu di Liga 3 untuk persiapan musim depan, mungkin nanti rapat lagi," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (9/8/20). 

Hal serupa sebelumnya, disampaikan oleh Komisaris Utama PSKC, Eddy Moelyo. Menurut Eddy, musim ini menjadi momen yang tepat bagi pemain muda untuk menunjukan kualitasnya. 

"Kalau tahun ini saya tekankan pada pemain PSKC terutama yang muda, saya hanya bisa menekankan berhubung tidak ada degradasi klub tidak mempunyai ambisi tahun ini. Saatnya pemain-pemain muda untuk bermain sebagus-bagusnya," kata Eddy beberapa waktu lalu. 

Eddy menuturkan, jika mampu bermain maksimal, selain akan berdampak positif bagi tim, pemain tersebut bakal berpeluang besar dipanggil timnas Indonesia  

Rencananya PSKC Cimahi baru akan menggelar latihan menuju Liga 2 2020 pada September mendatang. Runner-up Liga 3 2019 tersebut sempat ingin berlatih bulan ini, hanya saja ada beberapa faktor yang membuat agenda latihan terpaksa dijadwal ulang.