Liga Indonesia

Pemain PSKC Cimahi Rindu Berlatih Bersama

Kamis, 6 Agustus 2020 08:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih tim PSKC Cimahi, memastikan pemain sudah rindu ingin kembali berlatih bersama tim, setelah empat bulan lebih aktivitas latihan dihentikan, karena covid-19 atau virus corona. 

Sebagai orang yang beraktivitas sehari-hari di lapangan, Nurjati tak menampik merasa jenuh dan ingin segera  menjalankan kembali aktivitas latihan bersama tim seperti sebelumnya.

Menurutnya, beberapa pemain menghubunginya dan menanyakan mengenai rencana tim latihan kembali. Namun, Nurjati tidak bisa memberikan jawaban dan meminta pemain sabar, lantaran belum ada surat resmi terkait jadwal Liga 2 2020. 

"Pemain ada beberapa yang wa (WhatsApp) nanyain kapan mulai latihan. Kita hanya bisa menjawab nanti kalau sudah ada kepastian dari manajemen dan PSSI," kata Nurjati kepada INDOSPORT. 

Selama menunggu jadwal latihan, untuk persiapan mengarungi Liga 2 2020, pemain PSKC menurutnya tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robby Darwis. Sehingga, diharapkan saat tim berlatih kondisi fisik tidak terlalu menurun. 

"Mereka juga tetap latihan mandiri menjaga kondisi, mereka juga antusias ingin segera latihan lagi. Karena jenuh katanya di rumah terus, saya jiga jenuh karena biasa di lapangan," ucap mantan pemain Persikab Kabupaten Bandung ini. 

Sebelumnya, PSKC berencana menggelar latihan pada Agustus ini, namun belum adanya surat resmi mengenai jadwal kompetisi Liga 2 2020, membuat tim yang musim lalu menjadi runner up Liga 3 2019 ini terpaksa menunda latihan perdananya.

Rencananya, jika tidak ada kendala tim PSKC akan menggelar latihan kembali pada September mendatang. Sehingga, hanya berlatih sekitar satu bulan, jika Liga 2 2020 jadi digelar Oktober.