Liga Indonesia

Persiapan Liga 2, PSKC Cimahi Akan Memulai Latihan 1 September

Kamis, 20 Agustus 2020 22:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola PSKC Cimahi, berencana menggelar latihan perdana pada awal September mendatang untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020 yang bakal bergulir kembali pada pertengahan Oktober 2020.

Menurut Komisaris Utama tim sepak bola PSKC, Eddy Moelyo, rencananya pemain akan mulai berdatangan pada akhir bulan ini. Setelah itu, tim besutan pelatih Robby Darwis akan segera memulai latihan.

Sebagai informasi, PSKC meliburkan aktivitas latihannya setelah kompetisi Liga 2 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19. 

"1 September sudah ada latihan, jadi 30 (Agustus) sudah datang, istirahat sehari lalu kita mulai latihan mulai dari fisik dulu stp by step," kata Eddy kepada INDOSPORT, Kamis (20/08/20).

Eddy menuturkan, waktu sekitar satu bulan setengah tersebut akan dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan timnya. Skuat PSKC menurutnya, akan mendapatkan program latihan secara bertahap mulai dari meningkatkan kondisi fisik hingga persiapan strategi.

"1 September sudah berlatih kurang lebih latihan, kemudian dua minggu terakhir kita mungkin latihan lebih spesifik, taktik dan stragegi," jelas Eddy.

Sementara itu, hasil drawing yang dilakukan Rabu (19/08/20), tim PSKC berada di Grup B bersama PSCS Cilacap (tuan rumah), Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru.

Melihat komposisi Grup B, Eddy merasa optimis timnya bisa bersaing dan meraih hasil maksimal. Sehingga, ia akan menginstruksikan timnya untuk tampil habis-habisan.