Liga Indonesia

Pihak Kepolisian Tak Berikan Izin Liga 1 Berlanjut, Kapten Persib Buka Suara

Rabu, 14 Oktober 2020 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 perwakilan klub di Yogyakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 perwakilan klub di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, menanggapi hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 perwakilan klub di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). 

Supardi menuturkan, dari informasi yang didapatnya, pada manager meeting tersebut klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan sempat akan dilanjutkan 1 Oktober 2020. 

Namun, tak berselang lama Supardi juga mendapatkan kabar jika pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Saya mendengar juga keputusan kemarin dapat berita, bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi, karena liga dilanjutkan tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi masih dalam tahap," ungkap Supardi, Rabu (14/10/2020). 

Supardi menuturkan, kondisi yang terjadi saat ini membuat pemain bingung. Karena, di satu sisi klub sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi, namun di sisi lain pihak kepolisan tidak akan mengeluarkan izin keramaian. 

"Memang bertanya-tanya semua pemain, karena apapun kegiatannya tanpa ada izin gak bisa dilakukan, Walaupun sudah ditentukan jadwalnya," ungkapnya. 

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berharap, kedepannya ada kabar baik dari PSSI, PT LIB dan kepolisan mengenai masa depan kompetisi. 

Karena, sebagai pemain Supardi hanya bisa berlatih, mempersiapkan diri dan berharap kompetisi Liga 1 2020 yang sebelumnya sudah berjalan tiga pekan, bisa bergulir kembali. 

"Saya berharap ada titik terang kedepannya, walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu, siapa tau sehari atau beberapa hari kedepan bisa berubah dan kasus Covid - 19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin," ucapnya.

"Kita sebagai pemain cuma bisa mempersiapkan diri dan berdoa liga dilanjutkan," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini. 

Sementara itu, Persib sudah memulai kembali latihan pada Jumat (09/10/2020). Sebelumnya, skuat Maung Bandung sempat meliburkan aktivitasnya selama sepekan, pasca ada informasi kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda sebulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%