Liga Indonesia

‎Bintang Muda Persib Ini Sering Mendapat Suntikan Motivasi dari Tentara

Rabu, 14 Oktober 2020 10:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, merasa nyaman bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, merasa nyaman bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, merasa nyaman bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar pada November 2020 mendatang. 

Menurut Saiful, pemain yang ada di tim Persib menyambut baik kehadirannya walaupun ia baru pertama kali bergabung dengan tim senior, bahkan mereka sering memberikan masukan dan motivasi kepadanya. 

Salah satu pemain Persib, yang sering memberikan motivasi kepada Saiful yakni Erwin Ramdani. Menurutnya, gelandang yang juga aktif sebaga anggota TNI tersebut sangat ramah di dalam maupun luar lapangan, serta sering memberikan masukan. 

"Bang Erwin baik di dalam maupun luar lapangan selalu ngasih tahu. Semangat, terus keluarkan saja kualitas Ipul jangan malu-malu, baik di dalam maupun di luar lapangan selalu bilang gitu," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang ini. 

Keramahan dan kualitas Erwin dalam mengolah si kulit bundar, membuatnya mengidolakan pemain yang sempat bermain untuk PSMS Medan tersebut. Selain itu, Saiful juga mengidolakan Febri Hariyadi. 

"Punya idola, bang Erwin sama Bow, idola lah pokoknya, dari segi permainan maupun di dalam lapangan dan luar lapangan," ungkap Saiful. 

Sebagai informasi, Saiful merupakan satu dari tiga pemain Diklat Persib yang promosi ke tim Persib untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Tiga pemain lainnya yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra. 

Empat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Sebelumnya, Persib sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib diantaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut, mampu bersaing dengan yang lainnya, bahkan sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Febri dan Beckham. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%