Liga Indonesia

Bos Persib Beberkan Hasil Manager Meeting soal Liga 1

Selasa, 13 Oktober 2020 19:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membeberkan mengenai hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membeberkan mengenai hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membeberkan mengenai hasil manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama perwakilan 18 klub di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). 

Menurut Teddy, pada pertemuan yang di gelar di ruang Kasultanan, Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta tersebut, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan sempat akan dilanjutkan 1 Oktober 2020. 

Teddy menuturkan, kesepakatan tersebut selain ditandatangani 18 perwakilan klub Liga 1 2020, juga ditandatangani oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi. 

"Iya itu seperti yang di whatsaap itu (kabar yang beredar) kan, liga lanjut. Jadi sudah ditandatangani semua klub, dari PSSI sama PT LIB sudah memutuskan liga akan lanjut 1 November," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Selasa (13/10/20). 

Teddy menambahkan, manager meeting kali ini fokus membahas mengenai kelanjutan kompetisi, sehingga menurutnya tidak ada pembahasan lain dalam pertemuan tersebut. 

Selain itu, setelah 18 klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi, pihaknya menyerahkan langkah selanjutnya kepada PSSI dan PT LIB dan diharapkan Liga 1 2020 bisa digelar seusai rencana. 

"Hanya memutuskan itu sih, hanya membahas mengenai liga. Seperti poin itu yang sudah dikasihkan saja. Kalau masukannya (dari Persib) sih semoga bisa lanjut sesuai dengan jadwal rencana yang ditulis PSSI saja," ungkapnya. 

Jika Liga 1 2020 batal digelar 1 November 2020, ada opsi digelar di bulan Desember 2020, karena semua pihak ingin kompetisi musim 2020 bisa selesai, walaupun mundur dari jadwal sebelumnya. 

"Tidak ada (perubahan format), kalau mulai 1 November maka akan dilanjutkan. Kecuali tidak jadi 1 November mungkin beda cerita lagi ya," ucap Teddy. 

"Akan dimundurkan jadi 1 Desember (kalau batal 1 November). Pokoknya tadi dari PSSI sama LIB bahwa liga pasti akan dilanjutkan dan ga mungkin diberhentikan," tegasnya. 

Sebelumnya, lanjutan kompetisi akan digelar pada 1 Oktober 2020, namun saat itu PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 selama sebulan, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.