Liga Indonesia

Tunggu Hasil Manager Meeting, Persib Fokus Persiapan Hadapi Liga 1 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 16:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan masih fokus mempersiapkan pasukannya untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang rencanannya akan digelar pada November 2020. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini akan menunggu hasil dari manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama perwakilan klub di Yogyakarta, Selasa (13/10/20). 

Sebelumnya, Persib sudah mempersiapkan diri sejak awal Agustus lalu dan dalam kondisi siap untuk bertanding menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). 

Namun, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 selama sebulan, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

"Ya kami semua menunggu hasil dari (pertemuan) hari ini, apa yang terjadi nanti. Pertemuannya sore ini di Yogyakarta dan mari kita lihat hasilnya. Jadi kami bersiap untuk melanjutkan rencana kami untuk bertanding di November," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (13/10/20). 

Meski begitu, program yang sudah disiapkan oleh mantan pelatih PSM Makassar ini bisa berubah kembali, jika hasil manager meeting kompetisi tidak akan dilanjutkan kembali. 

Selain itu, Robert Alberts akan langsung koordinasi dengan manajemen Persib, seandainya ada keputusan terburuk mengenai masa depan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Tapi itu berubah maka kami harus membahas itu dengan duduk bersama menyiapkan rencana lainnya. Tentu dengan komunikasi bersama manajemen karena ini menyangkut kontrak, dan juga banyak hal lain yang berkaitan," jelasnya. 

Sementara itu, Persib sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 2020 pada Jumat (09/10/20), setelah meliburkan aktivitasnya selama sepekan, pasca ada keputusan kick off ditunda.