Liga Indonesia

Seluruh Elemen Menanti Kabar PSSI, Kiper Persib Harap Liga 1 Dilanjutkan

Selasa, 13 Oktober 2020 13:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© persib.co.id
Kiper Persib, Dhika Bayangkara (tengah) dalam jumpa pers bersama Persib Bandung. Copyright: © persib.co.id
Kiper Persib, Dhika Bayangkara (tengah) dalam jumpa pers bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Dhika Bayangkara berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau Covid-19.

Dhika menuturkan, seluruh elemen sepak bola terutama pemain dan pelatih sangat menantikan kabar dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kelanjutan kompetisi. Apalagi, sebelumnya sempat ada keputusan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan bergulir kembali pada Oktober 2020.

Namun, dua hari menjelang kick off lanjutan Liga 1 2020, Selasa (29/09/2020), PSSI mengambil keputusan untuk menunda kompetisi selama satu bulan dan hari ini Selasa (13/10/2020), PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar manager meeting bersama perwakilan klub di Yogyakarta.

"Ya buat saya sih enggak apa-apa (tetap latihan), tapi sebaiknya PSSI bisa lebih jelas dilanjut apa enggak, tapi nanti malem kan ada rapat ya, mudah-mudahan lanjut," ucap Dhika seusai berlatih dengan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (13/10/2020).

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini mengakui, sempat merasakan kekecewaan dan membuat mental bertandingnya menurun, saat ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 ditunda.

Pasalnya menurut Dhika, keputusan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020 diambil oleh PSSI dua hari menjelang kick off. Saat itu, kondisi mayoritas pemain sudah dalam keadaan siap untuk kembali bertanding.

Selain itu, skuat Maung Bandung sudah memiliki agenda perjalanan ke Yogyakarta untuk persiapan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).

"Kalau pribadi sih pasti, kaya kemarin dua hari mau main terus engga jadi, ya ibaratkan pundung (patah semangat) di rumah, ya ngerasa males, gak ada motivasi," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Dhika dan tim Persib saat mulai beraktivitas kembali menggelar latihan dan pada akhir pekan lalu Robert Rene Alberts membagi dua pasukannya untuk melakoni game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.