Liga Indonesia

Liga 1 Belum Dapat Izin Polisi, Kapten Persib Tetap Fokus Latihan

Kamis, 15 Oktober 2020 03:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tetap fokus mempersiapkan diri bersama tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tetap fokus mempersiapkan diri bersama tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tetap fokus mempersiapkan diri bersama tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir pada 1 November 2020.

Menurut Supardi, kick off tanggal 1 November tersebut masih berpeluang berubah kembali, seperti sebelumnya saat lanjutan Liga 1 2020 akan digelar 1 Oktober. Namun, ditunda dua hari menjelang kick off, karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Kejadian tersebut, berpotensi terulang kembali, lantaran setelah klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi dalam manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), pihak kepolisan menegaskan tidak akan memberikan izin keramaian selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pandemi virus corona.

Perubahan jadwal kick off kompetisi, diakui Supardi mempengaruhi mental dan motivasi pemain, pasalnya tim sudah mempersiapkan diri dan dalam kondisi siap bertanding.

"Secara psikologis pemain mungkin ada pemain yang sudah siap tapi gak jadi, udah semangat sudah atau mau perang lah istilahnya, kita nunggu lagi Alhamdulillah dapat kabar liga dilanjutkan, tapi dapat kabar lagi tidak dapat izin," kata Supardi, Rabu (14/10/2020).

"Kalau pribadi dan tim tetap mempersiapkan diri ke program kita, tetap tanggal 1 main," jelas pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini.

Supardi menambahkan, sebagai pemain tentu berharap kompetisi bisa digelar kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena, klub sudah mempersiapkan diri dan banyak pihak yang mengandalkan pendapatan dari sepak bola.

Sementara itu, Persib sudah berlatih kembali, setelah sempat meliburkan aktivitas latihannya selama sepekan, pasca ada keputusan dari PSSI kick off Liga 1 2020 ditunda, Selasa (29/09/2020) lalu.

Selama masa persiapan Liga 1 di bulan Oktober, Persib berencana menggelar beberapa pertandingan uji coba. Laga uji coba pertama bakal digelar pada akhir pekan ini, namun sejauh ini belum dipastikan lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung.