In-depth

Nasib Malang Griezmann yang Makin Tenggelam di Barcelona

Minggu, 11 Oktober 2020 07:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fcbarcelon
Diakui sebagai penyerang berkualitas di dunia, Antoine Griezmann nyatanya saat ini makin tenggelam bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © fcbarcelon
Diakui sebagai penyerang berkualitas di dunia, Antoine Griezmann nyatanya saat ini makin tenggelam bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Diakui sebagai penyerang berkualitas di dunia, Antoine Griezmann nyatanya saat ini makin tenggelam bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Langkah Barcelona di awal kompetisi musim 2020/21 tergolong masih bagus. Melakoni tiga laga awal LaLiga Spanyol, Blaugrana tetap konsisten belum pernah terkalahkan.

Berhadapan dengan Villarreal mereka berhasil pesta gol dengan kemenangan 4-0. Catatan positif itu pun kembali berlanjut kala menang laga tandang 3-0 menghadapi Celta Vigo.

Namun, saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada 5 Oktober 2020 lalu, Barcelona kemenangan beruntun mereka terhenti usai diimbangi 1-1 oleh tamunya, Sevilla.

Dari hasil tiga pertandingan tersebut, Barcelona sudah sukses meraup tujuh poin dan menempatkan di peringkat lima klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21.

Mereka berselisih tiga poin dari rival abadinya, Real Madrid yang mengoleksi 10 poin namun sudah menjajal empat pertandingan LaLiga 2020/21.

Melihat hasil yang sudah diperlihatkan oleh Barcelona tersebut, tentu banyak pihak yang tidak menyangka. Bukan tanpa sebab, mengingat sebelum mengawali kompetisi, mantan klub Ronaldiho ini memiliki segudang masalah.

Ya, Barcelona memang sempat ditempa berbagai masalah setelah mengakhiri musim 2019/20 tanpa trofi juara alias puasa gelar. Sebuah hal yang aneh tentu saja untuk tim bertabur bintang seperti Blaugrana.

Imbas dari  puasa gelar itu membuat banyak pergolakan mulai dari dipecatnya Quique Setien dari kursi pelatih dan digantikan Ronald Koeman. Masalah juga sempat muncul setelah megabintang mereka, Lionel Messi mengatakan ingin hengkang, walaupun sudah diralat oleh yang bersangkutan.

Kini, setelah berhasil melampaui masa krisis tersebut, Barcelona kembali menunjukkan taringnya dan menjadi pesaing kuat untuk menggagalkan harapan Real Madrid mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol.

Terlepas dari situasi yang mulai membaik di Barcelona tersebut, ada satu sosok yang justru dibilang semakin tenggelam. Bahkan kualitasnya sebagai seorang mesin pencetak gol mulai dipertanyakan.

Sosok itu tak lain penyerang berkebangsaan Prancis milik Barcelona, Antoine Griezmann. Pria kelahiran 21 Maret 1991 itu kini mulai kehilangan taji dan mulai tenggelam statusnya sebagai juru gedor berbahaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%