Liga Indonesia

Arema Berlakukan Tes Kesehatan Intensif Pasca Kasus Bruno Smith

Selasa, 20 Oktober 2020 15:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MO Arema FC
Klub Liga 1 Arema FC akan memberlakukan tes kesehatan secara intensif ke seluruh anggota tim, pasca kasus Bruno Smith yang positif virus corona. Copyright: © MO Arema FC
Klub Liga 1 Arema FC akan memberlakukan tes kesehatan secara intensif ke seluruh anggota tim, pasca kasus Bruno Smith yang positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Arema FC akan memberlakukan tes kesehatan secara intensif kepada seluruh anggota tim, pasca mengalami pengalaman atas kasus Bruno Smith yang terkonfirmasi positif virus corona.

Kasus tersebut merupakan yang pertama kalinya dialami tim Singo Edan selama masa pandemi virus corona. Setelah dinyatakan sembuh, Bruno Smith kini sudah mulai bergabung pada program latihan sejak Senin (19/10/20) kemarin.

"Kondisinya sudah aman. Sejak awal, resiko penularannya memang kecil karena virus bawaan," ujar Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Pengalaman itu lah yang akan menjadi pelajaran penting bagi Arema FC. Sehingga, melakukan tes kesehatan secara intensif menjadi opsi terbaik guna memproteksi kondisi kesehatan semua anggota tim ke depannya.

"Minimal, kami melakukan (rapid tes dengan metode) tes serologi dua Minggu sekali. Kalau memungkinkan ya Swab Test," ujar dokter bergelar SpKO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

"Tapi bergantung dengan kondisi kesehatan tim juga, karena banyak yang harus di tes. Koordinasi dengan manajemen, kita mampunya di mana," sambung dia.

Pihak medis klub sebelumnya melakukan respons cepat setelah Bruno Smith terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (06/10/29) lalu.

Seluruh aktivitas tim diliburkan hingga Senin (12/10/20), setelah staf pelatih, pemain dan ofisial Arema FC untuk Liga 1 2020 dinyatakan aman dalam tes kesehatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%