Liga Champions

Ditunjuk Solskjaer Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Tercengang

Selasa, 20 Oktober 2020 02:19 WIB
Editor: Isman Fadil
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes akan menjadi kapten Manchester United saat melawan PSG di Liga Champions. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes akan menjadi kapten Manchester United saat melawan PSG di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyerahkan ban kapten kepada gelandang Bruno Fernandes untuk duel melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pertama Grup H Liga Champions 2020/2021.

Kapten sebelumnya, Harry Maguire, harus absen kontra PSG karena mengalami cedera. Untuk itu, Solskjaer langsung menunjuk Fernandes sebagai pemimpin tim dalam laga yang dihelat di Parc de Princes, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

"Kami berharap Harry bisa fit di laga akhir pekan nanti (melawan Chelsea). Sekarang kapten berada di sampingku. Bruno akan menjadi kapten tim melawan PSG," kata Solskjaer dalam konferensi pers seperti dilansir dari laman resmi Manchester United.

Bruno Fernandes mengaku kaget saat Solskjaer mengumumkan dirinya menjadi kapten Manchester United saat bentrok melawan PSG. Gelandang asal Portugal itu akan mengerahkan kemampuannya dan siap mengemban tanggung jawab memimpin skuat Setan Merah di lapangan.

“Jujur saya tidak tahu jika saya akan diberikan mandat ini (sebagai kapten untuk laga tengah pekan), saya mengetahuinya juga barusan seperti Anda! Ini adalah sebuah pencapaian dan kehormatan pribadi untuk saya," kata Bruno Fernandes.

"Saya akan mencoba membantu tim ini dengan segala cara yang saya bisa. Saya senang dengan beragam karakter yang kami miliki di sini dan harapannya kami semua dapat bekerja sama untuk meraih satu tujuan. Dimulai dari laga nanti,” harap pemain 26 tahun tersebut.

Laga melawan PSG menjadi debut Bruno Fernandes sebagai kapten Manchester United. Sekadar informasi, pada pertemuan terakhir Setan Merah meninggalkan memori pahit untuk PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. 

Kalah 0-2 pada leg pertama di Old Trafford, Manchester United bangkit dan sukses menghajar PSG dengan skor 3-1 di Parc de Princes pada pertemuan kedua. Tiga gol Iblis Merah masing-masing dicetak oleh brace Romelu Lukaku dan Marcus Rashford dari titik putih.