Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Rapid Wien vs Arsenal: Menang Mudah?

Selasa, 20 Oktober 2020 14:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Beriku prediksi pertandingan Liga Europpa SK Rapid Wien vs Arsenal. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Beriku prediksi pertandingan Liga Europpa SK Rapid Wien vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjamu raksasa Austria, Rapid Wien di pekan pertama Liga Europa 2020-2021, Kamis (22/10/20). Berikut prediksi lengkap pertandingan antar keduanya.

Berlangsung di kandang lawan, Allianz Stadium (Vienna), Arsenal berusaha mengawali laga di panggung Eropa ini dengan senyuman. Maklum saja, skuat Mikel Arteta masih dalam keadaan berduka kalah di liga domestik.

Ya, dalam duel bertajuk guru dan murid, Arteta tak bisa kalahkan pelatih kawakan sekaligus mentornya di The Citizen, Pep Guardiola dengan skor tipis 0-1. Pasca laga beberapa kalangan pun percaya jika Meriam London punya kelemahan fatal.

Arsenal dianggap tak punya kreatifitas lebih pada lini tengahnya, Bukayo Saka dan Dani Ceballos kurang bisa tampil maksimal karena performa Granit Xhaka. Tak heran hal ini masih harus dibenahi oleh Arteta.

Melawan Rapid Wien, The Gunners nampak akan mencoba variasi baru dengan gunakan para pemain muda sekaligus demi kembangkan kariernya. Selain Bukayo Saka ada Eddie Nketiah, Reis Nelson dan sembilan pemain bersanding dengan skuat senior.

Beralih ke kubu lawan, Rapid Wien bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Berbeda dengan Arsenal, skuat asuhan Dietmar Kuhbauer ini punya catatan empat kali menang dalam lima laga terakhirnya.

Sayangnya Rapid Wien sempat alami kekalahan pada kualifikasi Liga Champions ronde ketiga saat bersua KAA Gent. Hal inilah yang menjadi kesempatan emas Arsenal untuk optimis habisi lawan mereka di laga head to head perdana Liga Europa.

Prediksi Susunan Pemain

Rapid Wien (3-4-3): Richard Strebinger, Mateo Barac, Maximilian Hofman, Filip Stojkovic, Maximilian Ullmann, Dejan Ljubicic, Srdan Grahovac, Kelvin Arase, Taxiarchis Fountas, Ercan Kara, Thomas Murg

Pelatih: Dietmar Kuhbauer

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Sead Kolasinac, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Willian, Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

Player to Watch

Thomas Murg (Rapid Wien)

Salah satu keunggulan dari Rapid Wien terletak dari sisi penyerangnya, Thomas Murg yang didapuk sebagai nomor 10 siap hancurkan Arsenal. Pada pertandingan liga domestik terakhir ia berhasil mencetak gol hanya dalam waktu tujuh menit saja.

Bukayo Saka (Arsenal)

Gagal di laga Liga Inggris kontra Manchester City jadi pukulan telak bagi Bukayo Saka, tak heran pertandingan Liga Europa kali ini jadi penebusan dosa baginya. Pada pertandingan kontra Sheffield United (2-1), ia berperan penting sebagai Man of the Match lewat satu gol.

5 Laga Terakhir Rapid Wien

17/10/20 - Wiener Neustadt 1-5 Rapid Wien
04/10/20 - Rapid Wien 3-0 LASK
26/09/20 - St Polten 1-2 Rapid Wien
19/09/20 - Sturm Graz 1-1 Rapid Wien
16/09/20 - Gent 2-1 Rapid Wien

5 Laga Terakhir Arsenal

17/10/20 - Man City 1-0 Arsenal
04/10/20 - Arsenal 2-1 Sheffield Utd
02/10/20 - Liverpool 4 (0-0) 5 Liverpool (P)
29/10/20 - Liverpool 3-1 Arsenal
24/09/20 - Leicester 0-2 Arsenal

Head to Head

Kedua klub belum pernah bertemu.

Prediksi INDOSPORT

Rapid Wied: 40 persen

Seri: 15 persen

Arsenal: 45 persen