Liga Inggris

Diwarnai Aksi Tak Pantas Aguero, 5 Catatan dari Laga Manchester City vs Arsenal

Minggu, 18 Oktober 2020 08:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @premierleague
Man City bekuk Arsenal 1-0 di Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Berikut 5 topik panas dari laga tersebut, termasuk ulah Aguero pada hakim garis wanita. Copyright: © Twitter @premierleague
Man City bekuk Arsenal 1-0 di Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Berikut 5 topik panas dari laga tersebut, termasuk ulah Aguero pada hakim garis wanita.

INDOSPORT.COM – Man City bekuk Arsenal 1-0 di Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Berikut 5 topik panas dari laga tersebut, termasuk ulah Aguero pada hakim garis wanita.

Laga panas tersaji di pekan kelima Liga Inggris. Sabtu (17/10/20) pukul 23.30 WIB, tersaji duel seru antara dua tim besar, yakni Manchester City yang menjamu Arsenal di kandang mereka, Etihad Stadium.

Sebelum melawan The Gunners, Manchester City baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga, hasil dari masing-masing satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Di sisi lain, Arsenal justru tengah dalam performa baik. Dari empat laga yang sudah dijalani, tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tampil menggebrak di babak pertama. Dimotori Bukayo Saka, The Gunners sukses mengacak-acak lini belakang The Citizens. Namun, justru Manchester City yang sukses mencetak gol lewat Raheem Sterling di menit ke-23.

Situasi pertandingan berubah sejak saat itu, hingga akhirnya Sterling dkk berhasil mengamankan skor tersebut hingga peluit panjang berbunyi. Hal ini pun membawa City naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Arsenal masih berada di posisi 5.

Di sisi lain, laga ini diwarnai sejumlah momen yang menjadi topik panas, di antaranya kontroversi yang melibatkan VAR dan insiden Sergio Aguero dengan hakim garis wanita wanita.

Berikut 5 topik panas dari laga Manchester City vs Arsenal:

5.  Kontroversi VAR

Sebuah insiden terjadi jelang babak pertama berakhir, ketika Kyle Walker mengangkat kaki terlalu tinggi dalam duel dengan Gabriel Magalhaes di kotak penalti Manchester City. Namun, keputusan VAR yang tidak meninjau kejadian tersebut dipertanyakan.

Pasalnya, dalam kejadian yang serupa di laga Everton vs Liverpool antara Andre Gomes dan Sadio Mane membuahkan kartu kuning untuk Gomes dan tendangan bebas untuk The Reds.

4. Kembalinya Sergio Aguero

Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, akhirnya kembali ke lapangan hijau setelah absen sejak musim lalu akibat cedera.

Aguero sendiri belum menampilkan performa terbaiknya, dengan hanya melepaskan satu tembakan dan kehilangan bola enam kali. Namun, kembali penyerang Argentina ini ke lapangan hijau memberikan semangat besar bagi skuat Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%