Bola Internasional

Legenda Manchester City Pablo Zabaleta Umumkan Pensiun

Sabtu, 17 Oktober 2020 01:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© GETTY IMAGES
Legenda Manchester City Pablo Zabaleta Umumkan Pensiun Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda Manchester City Pablo Zabaleta Umumkan Pensiun

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester City yang sukses memberikan gelar juara Liga Inggris  bagi klubnya itu, Pablo Zabaleta akhirnya mengumumkan kalau ia pensiun. 

Pablo Zabaleta, bek sayap berusia 35 tahun akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Dalam perjalanan kariernya, Zabaleta memulai karier di San Lorenzo, Argentina. 

Tampil baik di Argentina membawa Zabaleta ke Eropa untuk membela Espanyol, rival sekota Barcelona. Pablo Zabaleta kemudian sempat membawa Espanyol ke final Liga Europa yang dikalahkan oleh Sevilla. 

Namun dunia sepak bola baru mengenalnya ketika ia memutuskan hengkang ke Manchester City. Zabaleta pun kemudian akhirnya sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris setelah puluhan tahun Manchester City puasa gelar. 

Zabaleta sendiri menjadi saksi di pertandingan bersejarah Manchester City vs QPR yang akan menentukan gelar juara Liga Inggris 2011/12. Ketika itu, Zabaleta tercatat sebagai pencetak gol pertama Manchester City sebelum dibalikan QPR. 

Pada akhirnya Edin Dzeko dan Sergio Aguero sukses membalikan kedudukan dan mengantarkan Manchester City juara. Tapi peran Zabaleta sangat besar saat itu karena sukses mencetak gol pembuka dan menjadi salah satu bek sayap terbaik. 

Oleh karena itu, Zabaleta pun layak dinobatkan sebagai legenda Manchester City. Di penghujung kariernya, Zabaleta memutuskan hengkang ke West Ham sebelum akhirnya memilih pensiun pada hari ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%