Liga Inggris

Takuti Efek Ancelotti dan Calvert-Lewin di Everton, Liverpool Pasrah?

Jumat, 16 Oktober 2020 23:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Nathan Stirk/Getty Images
Jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Merseyside Liverpool lawan Everton, pelatih Jurgen Klopp takuti satu pemain dan Carlo Ancelotti. Apakah The Reds akan berserah diri? Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Merseyside Liverpool lawan Everton, pelatih Jurgen Klopp takuti satu pemain dan Carlo Ancelotti. Apakah The Reds akan berserah diri?

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Merseyside akan dilakoni Liverpool kontra Everton, Sabtu (17/10/20). Pelatihnya, Jurgen Klopp ternyata takut akan satu striker lawan dan Carlo Ancelotti, apakah mereka akan menyerah?

Semenjak gabung 2015 silam, sepak terjang Klopp patut diacungi jempol bersama The Reds. Bagaimana tidak? Tak cuma berhasil memutus kutukan nirgelar kompetisi teratas Inggris selama 30 tahun, ia juga pintar tingkatkan kualitas para pemain asuhannya.

Ditangan pelatih berkebangsaan Jerman itu tim yang bermarkas di Anfield ini benar-benar di luar dugaan menjelma sangat ditakuti baik pada tingkat domestik maupun Eropa. Sebut saja kiper terbaik Alisson Becker, bek tangguh, Virgil van Dijk, dan banyak lagi.

Kini kedigdayaan dari Klopp selama menukangi Liverpool pun kembali harus diuji usai dapat lawan tangguh, Everton di Liga Inggris. Baginya tim lawan kali ini sangat kuat karena adanya Dominic Calvert-Lewin dan kecerdikan pelatih Ancelotti dalam belanja pemain.

"Calvert-Lewin sudah saya duga adalah striker hebat baik dalam ukuran, teknik, hasrat kecepatan, sangat-sangat hebat dalam duel udara maupun finishing. Sekarang dia akan bekerjasama dengan pemain top, James Rodriguez dan Richarlison," ucap Klopp dilansir Marca.

"Apa yang saya pikirkan terkait Carlo Ancelotti bukanlah rahasia lagi, dia adalah manusia yang luar biasa. Ketika dia resmi ke Everton, saya sudah duga akan ada tantangan besar dan mereka baru saja lakukan keputusan tepat pada musim panas sehingga jadi tim kuat," tutupnya.

Keberadaan dari Calvert-Lewin memang pantas membuat Si Merah wajib waspada. Tak cuma gara-gara predikat top skornya musim ini, melainkan juga gaya bermain bintang berusia 23 tahun tersebut yang digadang-gadang mirip legenda AC Milan, Filippo Inzaghi.

Selain itu The Toffees juga punya senjata unggulan di lini tengahnya, ada Rodriguez yang menyandang sebagai playmaker sukses buat timnya merajai klasemen sekaligus torehkan empat kemenangan beruntun.

Segala keunggulan Everton kian lengkap dengan berbagai strategi ramuan pelatih andal Carlo Ancelotti. Selain karena tim lawan kelewat tangguh, Liverpool sendiri masih terpukul dibantai 2-7 oleh Aston Villa di laga Liga Inggris terakhir, jadi menyerahkah The Reds?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%