Liga Inggris

AC Milan Diplagiasi, Carlo Ancelotti Ubah Striker Everton Jadi Filippo Inzaghi

Kamis, 8 Oktober 2020 04:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti sukses plagiasi AC Milan ketika membuat Dominic Calvert-Lewin si striker Everton jadi Filippo Inzaghi. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti sukses plagiasi AC Milan ketika membuat Dominic Calvert-Lewin si striker Everton jadi Filippo Inzaghi.

INDOSPORT.COM - Pernah menjabat pelatih AC Milan membuat sosok Carlo Ancelotti sukses lakukan plagiasi bakat ke klub Liga Inggris, Everton. Terbukti, ia membuat sosok Filippo Inzaghi hidup dalam Dominic Calvert-Lewin.

Sebelum berkarier dengan The Toffees, pelatih berjulukan Carletto itu habiskan masa bakti selama delapan musim di AC Milan dan menjadi salah satu pelatih terbaik disana. Torehan delapan trofi pun jadi buktiknya, termasuk dua kali Liga Champions.

Selama itu pula ia mengerti akan bakat-bakat pemain hebat, tidak terkecuali Inzaghi. Tiba dari Juventus, striker legendaris ini menjadi tumpuan utama Rossoneri lewat torehan 126 gol dan 33 assists dalam 300 pertandingan atau 11 tahun masa jabatannya.

Sukses membuat sejarah dengan membentuk salah satu striker terhebat AC Milan, Ancelotti pun merancang skema yang sama ketika pindah ke Liga Inggris. Ia membentuk sosok Inzaghi baru lewat Calvert-Lewin dan hal ini dibeberkan oleh pemain Everton itu sendiri.

"Carlo (Ancelotti) memberikan dampak positif bagi saya. Sejak kedatangannya saya berpikir untuk diri sendiri, saya bisa berevolusi menjadi striker tengah hebat, saya berhasil meningkatkan kreatifitas dan kembangkan bakat di pertandingan," ungkap Calvert-Lewin dilansir AS.

"Saya lantas berpikir analogi Ancelotti yang menyatakan saya tak bak salinan dari Pippo Inzaghi, lucunya dia menunjukkan ini via video Youtube 15 menit. Secara jelas torehan gol yang dibuat legenda itu luar biasa, sekarang saya masih mempelajarinya," tambahnya.

Lewat ide jenius dari mantan juru taktik Napoli itu, penyerang berusia 23 tahun ini nampak benar-benar menjadi sosok Inzaghi baru. Terbukti lewat sembilan gol yang berhasil dicetaknya sejak awal musim mengalahkan banyak pemain veteran seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tidak lupa, Calvert-Lewin juga menjadi sarat penting kegemilangan Everton lewat torehan tak terkalahkan sepanjang musim Liga Inggris kali ini. Catatan empat kali menang bahkan membuat klub asal Goodison Park itu merajai klasemen kompetisi teratas Negeri BigBen.

Bak Deja Vu, situasi ini pun kian membuat mirip jika Ancelotti menghidupkan kembali kejayaan Everton di Liga Inggris. Tak heran mungkin bukan hal mustahil jika Dominic Calvert-Lewin benar-benar akan menjadi Filippo Inzaghi kedua.