Bursa Transfer

Sempat Diincar AC Milan, Mario Gotze Resmi Berlabuh ke Eredivisie Belanda

Rabu, 7 Oktober 2020 09:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Sempat menjadi incaran AC Milan usai meninggalkan Borussia Dortmund, bintang Jerman Mario Gotze akhirnya resmi berlabuh ke raksasa Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven. Copyright: © getty images
Sempat menjadi incaran AC Milan usai meninggalkan Borussia Dortmund, bintang Jerman Mario Gotze akhirnya resmi berlabuh ke raksasa Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM – Sempat menjadi incaran AC Milan usai meninggalkan Borussia Dortmund, bintang Jerman Mario Gotze akhirnya resmi berlabuh ke raksasa Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

Pemain peraih gelar Piala Dunia bersama timnas Jerman, Mario Gotze, sempat menjadi perbincangan pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, ia meninggalkan Borussia Dortmund usai kontraknya habis pada akhir musim lalu sehingga menjadi pemain berstatus bebas transfer.

Pemain berusia 28 tahun itu pun langsung menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa, khususnya dari Serie A Italia. Tercatat AC Milan dan AS Roma tertarik pada bintang yang juga sempat bermain untuk Bayern Munchen itu.

Meski demikian, baik AC Milan dan AS Roma pada akhirnya batal mendatangkan sang gelandang serang. Gagal merapat ke Serie A Italia, Gotze pun akhirnya berlabuh ke klub kejutan.

Dilansir Eurosport, sang pemain akhirnya resmi memilih PSV Eindhoven sebagai pelabuhan barunya. Bersama rival berat Ajax Amsterdam itu, Gotze dikontrak untuk dua musim ke depan hingga 30 Juni 2022.

Bagi PSV Eindhoven sendiri, kedatangan Gotze akan menjadi tambahan berharga bagi mereka. Sebelumnya, PSV sudah merekrut Adrian Fein dari Bayern Munchen dan meminjam gelandang Marco van Ginkel dari Chelsea untuk ketiga kalinya, sebelum bursa transfer ditutup pada Senin (05/10/20) lalu.

Mario Gotze sendiri merupakan produk dari akademi Borussia Dortmund dan menjalani debutnya di tim senior pada 2009. Namun, di musim 2013/2014 ia secara mengejutkan hijrah ke rival utama di Bundesliga, Bayern Munchen.

Pada tahun 2014, Gotze menjadi pahlawan Jerman usai mencetak gol kemenangan Tim Panser di final Piala Dunia 2014  dengan mengalahkan Argentina 1-0.

Ia kembali ke pelukan Die Borussen pada 2016/2017. Namun, rangkaian cedera membuat ia tak pernah mampu menunjukkan performa terbaiknya, sehingga akhirnya dilepas saat kontraknya berakhir pada Juni 2020 lalu.

Sebelum resmi bergabung dengan PSV, Gotze menyebut dirinya berada dalam kondisi yang baik dan siap menjajal petualangan baru.

“Saya menerima banyak tawaran di bursa transfer musim panas ini. Saya rasa saya siap untuk tantangan yang sangat berbeda dan saya yakin ini akan jadi transisi yang menyenangkan,” katanya.