Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Duel Guru dan Murid Jilid 3

Kamis, 15 Oktober 2020 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City vs Arsenal. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2020-2021 pekan kelima, di mana Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/20) malam WIB.

Tuan rumah saat ini berada dalam kondisi terburuknya. Wajar saja mengingat Man City hanya mendapat satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di tiga laga awalnya.

Kehebatan Man City dalam kurun waktu tiga tahun terakhir nampaknya pun memudar setelah di pekan kedua harus menelan pil pahit karena dibantai Leicester City di kandangnya sendiri.

Kekalahan  dari Leicester tersebut menjadi kekalahan terbesar Pep Guardiola di kandang selama melatih. Entah apa yang tengah menerpa The Citizens saat ini.

Banyak yang menyebut bahwa Guardiola kehilangan salah satu rekan terbaiknya pada sosok Mikel Arteta. Ya, pria berusia 38 tahun itu meninggalkan Guardiola dan menerima tawaran Arsenal sebagai pelatih.

Sejak kepergian Arteta, perlahan Guardiola nampak kehilangan sentuhannya dalam melatih. Sebaliknya, Arsenal bersama Arteta malah mengalami tren positif sejak akhir musim lalu hingga awal musim 2020/21.

Jika dilihat dengan baik, gaya permainan Arsenal di bawah naungan Arteta memiliki pola yang sama dengan Guardiola di Man City. Tentu duel ketiga antara mereka akan berjalan menarik mengingat tipe permainan yang sama kedua tim.

Baik Man City dan Arsenal mengandalkan ball-possesion yang berorientasi di lini sayap. Winger kedua tim menjadi kunci permainan dan pusat serangan.

Tak mengherankan jika saat kekurangan penyerang, Guardiola malah mendatangkan Ferran Torres dan Arteta memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai winger.

Menarik dinantikan duel antara guru dan murid jilid ketiga ini. Apalagi keduanya secara head-to-head memiliki rekor yang sama yakni satu kemenangan dan satu kekalahan saat Manchester City dan Arsenal bertemu.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3):
Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Fernandinho, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Ferran Torres

Arsenal (3-4-3):
Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Gabriel; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Thomas Partey, Bukayo Saka; Willian, Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Player to Watch:

Phil Foden (Manchester City)

Phil Foden secara perlahan mampu masuk dalam starting line up Manchester City. Kepergian David Silva membuatnya menjadi starter dan menjadi sumber serangan The Citizens. Di usia muda, beban besar tak menghalanginya sejauh ini, apalagi dengan kreatifitas dan ketajamannya sejak akhir musim lalu.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Tak ada yang meragukan kapasitas Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal. Sejak jaman Arsene Wenger hingga kini Mikel Arteta, ia menjadi tumpuan gol The Gunners. Kemampuannya beroperasi di lini depan dan sayap membuat lini serang Meriam London bisa diubah sesuai kebutuhan tim.

5 Laga Terakhir Manchester City:

Leeds United 1 – 1 Man City
Burnley 0 – 3 Man City
Man City 2 – 5 Leicester City
Man City 2 – 1 Bournemouth
Wolverhampton Wanderers 1 – 3 Man City

5 Laga Terakhir Arsenal:

Arsenal 2 – 1 Sheffield United
Liverpool 0 – 0 Arsenal (Menang Adu Penalti)
Liverpool 3 – 1 Arsenal
Leicester City 0 – 2 Arsenal
Arsenal 2 – 1 West Ham United

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal:

Arsenal 2 – 0 Man City
Man City 3 – 0 Arsenal
Arsenal 0 – 3 Man City
Man City 3 – 1 Arsenal
Arsenal 0 – 2 Man City

Prediksi INDOSPORT:

Manchester City: 50 persen

Imbang: 5 Persen

Arsenal: 45 Persen