Liga Inggris

Tanpa Kevin de Bruyne, 3 Formasi yang Bisa Digunakan Man City Saat Jumpa Arsenal

Kamis, 15 Oktober 2020 10:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tom Flathers/Getty Images
Menghadapi Arsenal di Liga Inggris pekan ini, Manchester City terancam tampil tanpa Kevin de Bruyne. Berikut 3 formasi yang bisa digunakan oleh Pep Guardiola. Copyright: © Tom Flathers/Getty Images
Menghadapi Arsenal di Liga Inggris pekan ini, Manchester City terancam tampil tanpa Kevin de Bruyne. Berikut 3 formasi yang bisa digunakan oleh Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Menghadapi Arsenal di Liga Inggris pekan ini, Manchester City terancam tampil tanpa Kevin de Bruyne. Berikut 3 formasi yang bisa digunakan oleh Pep Guardiola.

Laga seru akan terjadi di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Runner up musim lalu Manchester City, akan menjamu tim yang tengah dalam performa bagus, Arsenal.

The Citizens saat ini masih tertahan di peringkat 14, dengan koleksi 4 poin dari 3 laga, termasuk kekalahan mengejutkan 2-5 dari Leicester City di pekan ketiga. Sementara itu, The Gunners di peringkat 4 dengan 9 poin dari 4 pertandingan, dengan rincian 3 kemenangan dan 1 kekalahan.

Sayangnya, jelang laga bigmatch tersebut, Manchester City mendapatkan kabar buruk. Tak cuma masih harus tampil tanpa dua penyerang andalan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang masih cedera, tim asuhan Pep Guardiola itu kembali terancam kehilangan satu pemain kunci.

Sosok yang dimaksud adalah Kevin de Bruyne. Bintang berusia 29 tahun itu absen dari skuat Belgia saat mengalahkan Islandia 2-1 di ajang Nations League, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

De Bruyne diketahui meninggalkan timnas lebih cepat usai Belgia dikalahkan Inggris 1-2 di laga yang digelar Minggu (11/10/20).

Hingga kini masih belum bisa dipastikan bahwa sang gelandang meninggalkan timnas Belgia lebih cepat karena cedera. Meski demikian, Kevin de Bruyne memang diganti di babak kedua di pertandingan melawan Inggris.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, tidak memberikan keterangan jelas tentang kondisi de Bruyne. “Saya tidak akan mengatakan bahwa de Bruyne cedera. Dia hanya bilang dia merasakan sesuatu,” kata Martinez dilansir Football London.

Dengan situasi ini, besar kemungkinan Kevin de Bruyne akan absen di laga melawan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan nanti. Andaikan sang pemain tidak cedera pun, manajer Pep Guardiola tentunya ingin memperlakukannya lebih hati-hati mengingat musim masih panjang.

Meski tentunya situasi tersebut akan cukup menyulitkan sang manajer, Manchester City diketahui memiliki kedalaman skuat yang bisa menutup ketiadaan de Bruyne, juga Aguero dan Jesus.

Berikut ini 3 formasi yang bisa digunakan Pep Guardiola saat Manchester City menjamu Arsenal: