Liga Inggris

Kondisi De Bruyne di Timnas Belgia Bikin Manchester City Deg-degan

Selasa, 13 Oktober 2020 04:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© James Williamson - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City masih menunggu update kondisi Kevin De Bruyne yang sempat diganti di laga Timnas Belgia kontra Inggris. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City masih menunggu update kondisi Kevin De Bruyne yang sempat diganti di laga Timnas Belgia kontra Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City masih menunggu update kondisi Kevin De Bruyne yang sempat diganti di laga Timnas Belgia kontra Inggris.

Pada Minggu (11/10/20) lalu, Timnas Belgia harus mengakui keunggulan Inggris yang menang 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley Stadium.

Terlepas dari kekelahan tersebut, ada satu hal yang perlu disoroti dari Belgia. Hal itu adalah tidak bermainnya Kevin De Bruyne secara full.

Ya, pemain kelahiran 28 Juni 1998 itu tercatat hanya tampil selama 73 menit saja, sebelum Roberto Martinez menggantikannya dengna Yari Verschaeren.

Sebelum ditarik mundur, performa Kevin De Bruyne memang tidak terlalu mentereng. Ia pun terlihat berbincang dengan Martinez pasca digantikan.

Ditemui pasca laga, Martinez sendiri angkat suara terkait alasannya tak memainkan De Bruyne secara full saat berhadapan dengan Inggris.

"Saya tidak berani bilang kalau Kevin mengalami cedera. Hanya saja dia mengatakan merasakan sesuatu yang tidak beres," ujar Martinez dikutip dari Goal International.

"Masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang terjadi padanya. Tapi yang pasti saat itu kondisinya memang tidak 100 persen fit. Itu yang membuat adanya pergantian," pungkas Martinez.

Kondisi De Bruyne yang seperti itu membuat Martinez sendiri masih ragu akan memainkan De Bruyne atau tidak saat melakoni laga UEFA Nations Leage kontra Islandia, Rabu (14/10/20) mendatang.

Tidak hanya Belgia, kondisi De Bruyne yang belum jelas itu juga membuat klub pemiliknya, Manchester City sedikit was-was. Pasalnya, ia adalah salah satu pemain andalan The Citizens.

De Bruyne tentu diharapkan bisa segera pulih karena Manchester City akan menghadapi lawan berat di pekan kelima Liga Inggris 2020/21. Ya, mereka akan menjamu Arsenal pada Sabtu (17/10/20) mendatang.