Liga Indonesia

Resmi, Piala Dunia U-20 Dipastikan Tanpa Opening dan Closing Ceremony

Selasa, 20 Oktober 2020 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali. Copyright: © Humas Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Ketua penyelenggara Piala Dunia U-20 (INAFOC), Zainudin Amali, mengatakan bahwa hajatan Piala Dunia U-20 tahun depan dipastikan tanpa opening dan closing ceremony.
 
Pesta sepak bola kategori usia U-20 ini hanya dibuka oleh kata sambutan dari pemerintah Indonesia selaku tuan rumah dan FIFA. Hal itu diketahui dalam Rapat Terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo tentang persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021. 

"Tentang pembukaan, opening ceremony untuk Piala Dunia U-20, tentu ini berbeda dengan ketika kita menjadi penyelenggara Asian games kemarin. Kalaupun itu multi event tapi dia dimeriahkan oleh pembukaan," cetus Zainudin Amali, Selasa (20/10/20).

"Dari FIFA sendiri pembukaannya itu dimaknai dengan pertandingan hari pertama, maka untuk memulai cuma diberikan alokasi waktu yang terbatas. Paling hanya buat pemerintah dan FIFA saja, dan itu sekitar lima sampai delapan menit," tambahnya.

Zainudin Amali menambahkan, bila dalam perhelatan Piala Dunia U-20, FIFA menyatakan partai perdana lah yang menjadi pembuka perhelatan Piala Dunia tersebut. 

Sehingga, akhirnya pemerintah Indonesia mengikuti arahan FIFA bahwa tak ada atraksi untuk menandakan Piala Dunia U-20 2021 resmi dibuka.
 
"Karena memang kebiasaan untuk Piala Dunia U-20 ya pertandingan itulah pembukaan pertandingan pertamanya. Penutupnya bapak presiden memutuskan untuk mengikuti saja apa yang diarahkan FIFA," pungkas Zainudin Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%