Liga Indonesia

Tips Usir Rasa Bosan Latihan Saat Liga 1 Vakum ala Bek Persebaya: Guyon!

Selasa, 20 Oktober 2020 11:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Abu Rizal Maulana dijahili beberapa pemain Persebaya saat merayakan ulang tahun, Selasa (27/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Abu Rizal Maulana dijahili beberapa pemain Persebaya saat merayakan ulang tahun, Selasa (27/8/19).

INDOSPORT.COM - Kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga kini belum jelas. Alhasil, situasi ini membuat sebagian besar klub memilih untuk meliburkan tim untuk sementara, tapi tidak demikian dengan Persebaya Surabaya.

Mereka tetap berlatih bersama dengan sejumlah penyesuaian yang sudah dilakukan pelatih Aji Santoso. Hanya berlatih dan tidak tahu kapan bakal bertanding, apakah tidak membuat pemain Persebaya bosan?

Disinggung soal ini, salah satu pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana, dengan mantap mengatakan tidak bosan. Sebab, tim pelatih memberikan menu yang tidak membosankan baginya dalam setiap latihan.

“Kalau saya tidak bosan karena materi latihan dari coach Aji Santoso dan asisten sangat bagus. Latihannya juga disesuaikan dengan kondisi, sehingga teman-teman tak jenuh,” kata pemain yang akrab disapa Rodeg ini, Senin (19/10/20).

Tak hanya itu saja, saling memberikan dukungan dan motivasi di kalangan pemain juga membawa dampak positif bagi Rodeg. Hal inilah yang membuat dirinya tetap bersemangat meskipun kick-off Liga 1 belum jelas.

“Justru kondisi tim baik, sangat baik, semakin kompak. Kami saling mendukung satu sama lain, intinya saling bercanda (guyon) dan happy-happy itu saja,” tandas Abu Rizal Maulana.

Ada pun bentuk latihan yang diberikan Aji Santoso kepada para pemain Persebaya Surabaya adalah memperbanyak game. Metode ini nyatanya amat dinikmati oleh semua penghuni skuat.