Liga Champions

Barcelona Menang, Messi dan Ansu Fati Ukir Sejarah Baru di Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2020 06:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© fcbarcelona.com
Dua bintang Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi sama-sama mengukir sejarah baru di Liga Champions usai timnya menang 5-1 atas Ferencvaros, Rabu (21/10/20). Copyright: © fcbarcelona.com
Dua bintang Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi sama-sama mengukir sejarah baru di Liga Champions usai timnya menang 5-1 atas Ferencvaros, Rabu (21/10/20).

INDOSPORT.COM - Dua bintang Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi sama-sama mengukir sejarah baru di Liga Champions usai timnya menang 5-1 atas Ferencvaros, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

Barcelona mengawali Liga Champions 2020/21 dengan hasil yang positif. Bersama pelatih baru Ronald Koeman, Barcelona pesta gol di matchday perdana Liga Champions.

Lima gol Barcelona dicetak oleh pemain yang berbeda, yakni Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Di sisi lawan, Ferencvaros hanya bisa membalas satu gol melalui Ihor Kharatin.

Sama-sama membuat gol saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros, dua bintang beda generasi, Ansu Fati dan Lionel Messi mengukir sejarah baru di Liga Champions.

Lionel Messi yang mencetak gol via penalti ini punya catatan luar biasa. Menurut catatan Opta, pemain sepak bola asal Argentina ini menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions secara beruntun.

Di sisi lain, junior Messi yang bernama Ansu Fati juga tak kalah mencengankan. Masih sangat belia dan umurnya belum mencapa 18 tahun, Ansu Fati sudah mengoleksi dua gol di turnamen Liga Champions.

Berkat catatan apiknya itu, Ansu Fati menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari satu gol di Liga Champions sebelum usianya menginjak 18 tahun.

Tak ayal nama Ansu Fati bisa melejit di Barcelona. Bahkan pemain sepak bola asal Spanyol ini sudah digadang-gadang bakal menjadi pengganti Lionel Messi di skuat Blaugrana.

Sementara itu, berkat kemenangan 5-1 atas Ferencvaros, Barcelona ada di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions. Barcelona menang selisih gol dari Juventus yang juga berhasil meraih tiga poin.