Liga Spanyol

Keren, Ansu Fati Masuk Buku Rekor Dunia Karena Ini

Minggu, 18 Oktober 2020 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

INDOSPORT.COM – Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil mencatatkan namanya ke dalam Guinness Book of World Record  setelah menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions.

Seperti biasa, sekitar pertengahan Oktober, Guinness Book of World Record telah menerbitan edisi baru setiap setiap tahunnya untuk mengumumkan siapa saja yang jadi pemecah rekor dunia.

Dilansir dari Sports.es, di antara 214 halaman Buku Rekor Dunia Dunia berbahasa Spanyol tersebut, Barcelona memiliki perwakilan baru di sana, yakni Ansu Fati yang menjadi pencetak gol termuda, dalam usia 17 tahun 40 hari.

Ansu Fati memang pernah mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol termuda kala dia membantu Blaugrana mengalahkan Inter Milan 2-1 di babak penyisihan grup Liga Champions pada 10 Desember 2019 silam.

Torehan ini  tampaknya melengkapi deretan catatan luar biasa yang telah dia kantongi sebelumnya. Pada September lalu, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik LaLiga usai mengantongi tiga gol dalam tiga pertandingan.

Dia juga menjadi pemain termuda kedua yang pernah bermain untuk Spanyol ketika dia menjadi pemain cadangan melawan Jerman.

Ansu Fati bukanlah pemain Barcelona pertama yang masuk Buku Rekor Dunia. Pada edisi sebelumnya, superstar Lionel Messi berhasil masuk sebagai pemain dengan Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah, dengan enam trofi yang dia raih.

Kembali pada Buku Rekor Dunia edisi tahun ini, Erling Haaland juga masuk di dalamnya atas torehan sembilan gol melawan Honduras di Piala Dunia U-20 , dan pada Januari 2020 dia jadi pemain pemuda kedua yang mencetak hattrick di Bundesliga Jerman.

Pemain Andorra, Illdefonso Lima, yang pada November 2019 mencapai 22 tahun 148 hari pengabdiannya di timnas, periode terlama sebagai pemain internasional sejak debut pada Juni 1997.

Klub Liga Inggris, Liverpool juga termasuk di sana untuk 18 kemenangan Liga Inggris, setelah mereka menjuarai kompetisi yang terakhir pada musim 2019-2020.

Kemudian ada petenis Spanyol, Rafael Nadal, yang mencatatkan rekor berturut-turut dengan memenangkan gelat ATP dari 2004 hingga 2020.