Bola Internasional

Reaksi Beckham Putra Pasca Bobol Gawang Pemuncak Klasemen Liga Kroasia

Rabu, 21 Oktober 2020 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Beckham Putra saat melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaiman. Copyright: © Media PSSI
Beckham Putra saat melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu nama yang mencetak gol saat menang 4-0 dilaga uji coba kontra Hajduk Split U-19, kemarin sore di Kroasia. Ia pun bersyukur bisa membantu tim Merah Putih bermain apik.

Beckham membobol gawang pemuncak klasemen sementara Liga U-19 Kroasia itu melalui titik penalti pada menit ke-53. Pesepakbola milik Persib Bandung itu  mengakui kemenangan yang diraih Timnas U-19 berkat kerja keras semua pemain.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan di pertandingan barusan dan saya mencetak gol. Ini berkat kerja keras tim dan kami sangat baik dalam persiapan," katanya dalam rilis PSSI.

Kendati demikian, Beckham tak menampik jika masih ada kekurangan di skuat Timnas U-19. Karenanya, semua pemain harus bekerja lebih keras di latihan dan pertandingan agar matang ketika tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga menjalankan dengan baik intruksi pelatih. Tentu tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan," aku adik kandung Gian Zola itu.

Sementara itu, tiga gol lainnya dari skuat Garuda Nusantara saat menang atas Hajduk Split U-19 dicetak oleh Bagas Kaffa menit ke-19, Pratama Arhan 48' (p) dan Jack Brown 78'.

Kemenangan atas Hajduk Split U-19 merupakan yang ketiga bagi Timnas U-19 selama uji coba di Oktober. Sebelumnya, tim Merah Putih menang atas Makedonia Utara dan NK Dugopolje serta sekali imbang kontra Makedonia Utara.