Liga Indonesia

Rudy Keltjes Tak Masalah Tim Jatim Kalah dari Tim Papua di Leg Pertama

Rabu, 21 Oktober 2020 15:59 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes (kanan) selepas laga eksibisi. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes (kanan) selepas laga eksibisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes tak masalah dengan hasil kekalahan yang diderita anak asuhnya di laga eksibisi leg pertama kontra tim tuan rumah Papua di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe, Selasa (20/10/20) malam.

Meskipun gagal menang di laga tersebut, Keltjes mengaku senang karena timnya bisa berbagi pengalaman dengan tim sepak bola Papua yang dilatih mantan anak didiknya, Eduard Ivakdalam.

"Saya tidak masalah, karena di babak kedua kita sama-sama main menyerang. Saya tidak pentingkan hasilnya, karena kita bisa saling bertukar pengalaman," ujar Keltjes selepas laga.

Kendati begitu, pelatih gaek yang pernah menukangi Persipura Jayapura di Liga Indonesia 1999/2000 dan Liga Indonesia 2003 itu sempat dibuat terkejut dengan beberapa pemain tim Papua yang bermain kasar.

"Kita kaget karena ada beberapa pemain mereka yang main agak keras di laga persahabatan malam tadi," tutur Keltjes.

Sebagai mantan pelatih yang pernah menangani Edu (Ivakdalam), Keltjes pun menyarankan agar ke depannya, Edu bisa mengontrol mental dan emosi para pemainnya. Karena menurutnya, permainan keras yang menjurus kasar akan sangat merugikan tim di saat melakoni laga-laga penting.

"Jangan sampai permainan keras itu menjurus kasar dan sampai main tangan saat mereka bermain di PON XX nanti. Karena itu akan sangat merugikan tim," pesannya.

Edu sendiri mengapresiasi permainan tim Jawa Timur yang dilatih mantan pelatihnya, Rudy Wiliam Keltjes. Dirinya merasa terbantu dengan kehadiran tim Jatim.

"Saya sangat bersyukur karena tim Jatim datang ke sini diundang, tetapi mereka membantu tim kita juga sehingga kita bisa lihat kekurangan kita untuk diperbaiki itu, ini sangat kita butuh dalam ujicoba," ungkap Edu.

Sekadar informasi, tim sepakbola Papua akan kembali berhadapan dengan tim Jawa Timur di laga eksibisi kedua dalam peresmian 9 venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pada Jumat (23/10/20) nanti di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%