Liga Spanyol

Asosiasi Pesepakbola Spanyol Bekingi Pemberontakan Pemain Barcelona

Kamis, 22 Oktober 2020 15:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) menyatakan siap memberikan dukungan untuk para pemain Barcelona yang melakukan pemberontakan. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) menyatakan siap memberikan dukungan untuk para pemain Barcelona yang melakukan pemberontakan.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) menyatakan siap memberikan dukungan untuk para pemain Barcelona yang melakukan pemberontakan.

Sebelumnya diketahui jika beberapa pemain Barcelona dilaporkan melakukan pemberontakan usai kebijakan pemotongan gaji yang dilakukan oleh manajemen klub.

Laporan dari Marca menyebutkan jika beberapa punggawa dari tim senior Barcelona telah mengirimkan burofax untuk manajemen klub.

Pengiriman burofax itu dimaksudkan untuk meminta kejelasan dari manajemen klub dan kabarnya telah mendapat bekingan dari AFE.

Dukungan yang diberikan oleh AFE ini membuat krisis di Barcelona telah merembet dan membuat mereka kian terpojok oleh kebijakan yang mereka buat sendiri.

Bekingan tersebut membuat pemberontakan yang dimotori oleh beberapa pemain yang menolak untuk dipotong gajinya memiliki posisi tawar yang lebih kuat.

Seperti diketahui, beberapa pemain seperti Frenkie de Jong, Marc-Andre Ter Stegen, dan Clement Lenglet secara terang-terangan telah menyatakan ketidaksetujuan mereka atas kebijakan yang diambil manajemen.

Kebijakan tersebut sendiri diambil oleh Barcelona dengan dalih untuk menyelamatkan klub dari jurang kebangkrutan yang saat ini sedang mengancam mereka.

Barcelona diketahui harus menelan kerugian hingga lebih dari 100 persen dalam 2 musim terakhir ini. Kerugian yang mereka alami itu dianggap bisa teratasi dengan cara melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%