Bola Internasional

Hajduk Split Jadi Lawan Terakhir, Timnas U-19 Hanya Gelar Internal Game Besok

Kamis, 22 Oktober 2020 19:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 hanya menyisakan satu laga internal game pada 23 Oktober besok. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 hanya menyisakan satu laga internal game pada 23 Oktober besok.

INDOSPORT.COM - Usai sudah agenda uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Kini mereka hanya menyisakan satu laga internal game pada 23 Oktober besok.

Game internal tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia. Namun yang menarik laga internal ini akan dibalut layaknya pertandingan resmi.

Dimana seluruh punggawa Timnas Indonesia U-19 dibagi dalam dua tim. Satu menggunakan jersey putih dan satu jersey merah. Bahkan laga ini dipimpin satu wasit dan dua asisten wasit.

"Kami memilih melakukan game internal saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan," papar Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memastikan bakal menurunkan seluruh pemain yang ada. Ia ingin melihat sejauh mana David Maualana dan kawan-kawan berkembang.

"Semua pemain akan kami turunkan di game internal ini. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain," tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas U-19, Erlangga Setyo mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga internal game.

"Internal game nanti seperti suasana pertandingan, jadi kami harus fokus, kerja keras, dan tunjukkan perkembangan yang baik," kata Erlangga.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan 11 laga uji coba. Dimana hasilnya antara lain, Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).