Bursa Transfer

Baru Dijual Sebulan Lalu, Real Madrid Ingin Pulangkan Eks Pemainnya

Jumat, 23 Oktober 2020 00:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Real Madrid ingin memulangkan mantan pemain mereka, Sergio Reguilon. Padahal, sang bek kiri baru dijual ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas lalu.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, membuat kejutan jelang dimulainya musim kompetisi 2020/2021. Untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, Los Blancos tidak membeli pemain baru di bursa transfer musim panas.

Pelatih Zinedine Zidane memilih mengandalkan para pemain yang sudah ada di skuat, serta memulangkan pemain pinjaman seperti Martin Odegaard yang musim lalu gemilang bersama Real Sociedad. Di sisi lain, Real Madrid justru mendepak sejumlah pemain yang dianggap surplus.

Meski demikian, Madrid kini tampaknya siap menjilat ludah sendiri. Dilansir dari The Sun, Los Blancos berencana memulangkan kembali salah satu pemainnya yang baru dijual pada bursa transfer musim panas lalu. Sosok yang dimaksud adalah bek kiri Sergio Reguilon.

Langkah ini menjadi pertimbangan Real Madrid setelah bek kiri utama mereka, Marcelo, mengalami penurunan performa musim ini. Selain itu, salah satu petinggi klub disebut menyukai permainan Reguilon meski Zinedine Zidane berpikir sebaliknya.

Sosok petinggi klub itu pun kemudian berencana memulangkan kembali Reguilon, jika Marcelo dan pelapisnya, Ferland Mendy, gagal menampilkan performa terbaik mereka musim ini.

Real Madrid sendiri bisa dengan mudah mendatangkan kembali Reguilon tanpa menemui hambatan dari Tottenham Hotspur. Pasalnya, dalam kontrak sang bek kiri bersama Spurs, tercantum klausul pembelian kembali.

Dengan adanya klausul tersebut, Spurs tak boleh menolak jika Madrid ingin memulangkan Reguilon. Syaratnya, Los Blancos harus menebus sang pemain dengan harga 40,5 juta pounds (Rp780 miliar).

Reguilon sendiri didatangkan Tottenham Hotspur pada September lalu dengan banderol 28 juta pounds (Rp537 miliar). Dengan demikian, Spurs akan mendapatkan keuntungan finansial jika pemain 23 tahun itu kembali ke pelukan Real Madrid.

Meski demikian, The Lilywhites diyakini akan mengalami penurunan kekuatan tim yang cukup drastis. Pasalnya, meski baru sebulan bergabung, Sergio Reguilon sudah berhasil menjadi salah satu pemain kunci. Ia tercatat sudah tampil di 4 laga di semua kompetisi, dan menyumbangkan 2 assist.