Liga Spanyol

James Rodriguez Tampil Apik, Zidane Buat Manajemen Real Madrid Kecewa

Selasa, 20 Oktober 2020 10:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Jan Kruger/Getty Images
Zinedine Zidane membuat manajemen Real Madrid kecewa usai penampilan apik yang ditunjukkan oleh James Rodriguez bersama Everton di Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Zinedine Zidane membuat manajemen Real Madrid kecewa usai penampilan apik yang ditunjukkan oleh James Rodriguez bersama Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMZinedine Zidane membuat manajemen Real Madrid kecewa usai penampilan apik yang ditunjukkan oleh James Rodriguez bersama Everton di Liga Inggris hingga pekan ke-5 ini.

Real Madrid kabarnya tak puas dengan keputusan Zidane yang memilih untuk membuang James Rodriguez ke Everton di bursa transfer musim panas kemarin.

Seperti diketahui, playmaker asal Kolombia itu adalah salah satu aktor kunci di balik kegemilangan Everton di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Hingga pekan ke-5 Liga Inggris musim ini, James tercatat telah mencetak 3 gol serta 3 assists dan berhasil mengantarkan Everton memuncaki klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Laporan dari AS menyebutkan jika performa ciamik yang ditunjukkan oleh James bersama Everton membuat Zidane harus siap menghadapi konflik dengan manajemen Real Madrid yang kecewa terhadap keputusan yang diambil oleh pelatih asal Prancis tersebut.

Situasi tersebut diperparah dengan fakta jika Zidane terlalu menyia-nyiakan talenta sebesar James selama era kepemimpinannya di Santiago Bernabeu.

Padahal, James seperti yang kita ketahui merupakan salah satu pemain termahal di dunia yang pernah didatangkan oleh Real Madrid.

Selain dikecewakan oleh James Rodriguez yang tampil apik bersama Everton, manajemen Real Madrid juga mendapatkan kekecewaan dengan keputusan Zidane untuk membuang Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur dan Dani Ceballos ke Arsenal.

Pasalnya, kedua pemain tersebut terbukti berhasil menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama klub barunya itu.

Reguilon terbukti menjadi salah satu andalan baru Tottenham dan telah mencatakan 2 assists yang ia buat dalam 4 laga di semua kompetisi bersama skuat asuhan Jose Mourinho.

Sementara Ceballos berhasil tampil menjadi sumber kreativitas Arsenal yang sedang melakukan revolusi di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

Manajemen Real Madrid menilai jika James Rodriguez, Sergio Reguilon, dan Dani Ceballos akan menjadi pemain yang bakal sangat berguna dan tidak layak didepak dari Santiago Bernabeu.

Pernyataan yang terbilang sangat wajar, mengingat skuat Real Madrid saat ini sangatlah terbatas setelah keputusan mereka untuk tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin karena situasi finansial sulit yang sedang mereka alami.