Liga Spanyol

Bisa Terbantai Barcelona di LaLiga Efek Real Madrid Tanpa 'Jimatnya'

Jumat, 23 Oktober 2020 12:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter LaLiga
Berpotensi terbantai Barcelona di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico efek Real Madrid tanpa 'jimatnya.' Copyright: © Twitter LaLiga
Berpotensi terbantai Barcelona di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico efek Real Madrid tanpa 'jimatnya.'

INDOSPORT.COM - Real Madrid patut gigit jari lakoni laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico lawan Barcelona, Sabtu (24/10/20) malam WIB. Catatkan kekalahan beruntun, Zinedine Zidane bukanlah biang keroknya dan malahan ini buktikan mereka kehilangan 'jimatnya.'

Entah apa yang terjadi di kubu Si Kuping Besar dalam dua pekan belakangan ini usai kalah dua kali beruntun. Pertama-tama mereka dipermalukan oleh tim promosi liga domestik, Cadiz. Kemudian selang beberapa hari El Real ditaklukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Tak ayal beberapan fans atau Madridista menyebut segalanya gara-gara pelatih Zinedine Zidane tak punya daya magis lagi berkarier di Santiago Bernabeu. Namun legenda Timnas Spanyol, Albert Luque malah menganggap hal tersebut karena absennya Sergio Ramos.

"Kondisi Sergio Ramos adalah wujud nyata keseluruhan performa tim, Madrid terlihat sangat bergantung padanya. Dia sangat profesional dalam hal kemampuan, kerjasama dengan rekan setim, dan Zidane sangat butuhkannya," ucap Luque dilansir Marca.

"Tanpa dia mereka terlihat seperti kelaparan karena lesu dalam hal performa. Semua kalangan Madrid akan berdoa bahwasannya Ramos akan ikut bela mereka di Camp Nou," tutupnya.

Sejak kalah tipis lawan Cadiz (0-1), bek Timnas Spanyol itu alami cedera ringan pada lututnya sehingga Zidane enggan untuk mengajaknya turut serta. Benar saja, tanpa adanya sang kapten, lini belakang Los Merengues tak berdaya meskipun ada penggantinya.

Terbukti kala Eder Miltao ditandemkan dengan Raphael Varane, Real Madrid langsung kebobolan tiga gol di babak pertama kala bersua Shakhtar Donetsk. Sempat mengejar lewat dua gol, mereka tetap tutup laga dengan skor 2-3 di Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun ini sendiri memang seyogyanya menjadi jimat penting bagi Los Blancos dalam berbagai kompetisi berbeda. Apalagi kini klub dihadapkan dengan pertandingan lawan musuh besar mereka di liga domestik.

Ya, Sergio Ramos dipercaya menjadi satu-satunya pemain yang bisa kalahkan dominasi Lionel Messi di Barcelona. Tak ayal jika ia masih absen ada kemungkinan Real Madrid benar-benar dalam bahaya lakoni laga LaLiga Spanyol lanjutan.