Liga Spanyol

Barcelona vs Real Madrid: Duel Masa Depan El Clasico

Jumat, 23 Oktober 2020 10:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona vs Real Madrid: Duel Masa Depan El Clasico Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona vs Real Madrid: Duel Masa Depan El Clasico

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid tidak hanya menampilkan berbagai bintang dunia, tetapi juga menyediakan kesempatan bagi talenta muda dalam dunia sepak bola.

Siapa yang bisa melupakan hattrick Lionel Messi saat berusia 19 tahun pada 2007 atau Vinícius Jr berhasil memecahkan rekor Messi sebagai pencetak gol El Clásico termuda pada awal tahun ini.

Kedua tim akan menampilkan beberapa bintang muda yang bahkan belum berusia 21 tahun, masa depan El Clásico sudah diamankan - dan siap beraksi!

Bintang muda Barcelona paling bersinar adalah Ansu Fati (17 tahun), ia merupakan pencetak gol LaLiga Spanyol termuda dalam sejarah klub, serta pencetak gol Liga Champions termuda.

Ia telah bermain secara penuh di tingkat internasional bersama Timnas Spanyol dan menjadi pencetak gol termuda bagi La Roja setelah mencetak gol pada pertandingan internasional perdananya.

Meskipun masih muda, Fati telah menancapkan posisinya di tim utama asuhan Ronald Koeman, dan siap untuk menjadi penyerang bintang kelas dunia masa depan di LaLiga Spanyol.

Bek kanan berusia 19 tahun, Sergiño Dest, bergabung dari Ajax pada musim panas ini dengan nilai kontrak sebesar 26 juta euro atau setara dengan 452 miliar rupiah. Di Barcelona, ia langsung menjadi pemain timnas Amerika Serikat pertama.

Dua bintang muda lainnya, Trincão and Pedri, juga tiba di Barça pada musim panas ini dari Braga dan Las Palmas. Trincão telah menjadi bagian dari timnas Portugal di usia 20 tahun dan direkrut dengan biaya 31 juta euro atau 539 miliar rupiah pada musim panas ini.

Sementara itu, Pedri, masih berusia 17 tahun,  tapi telah memperlihatkan prospek masa depannya: mantan pelatih Real Betis yang saat ini melatih Las Palmas, Pepe Mel, mengatakan: “Pedri adalah berkah bagi sepak bola Spanyol.”

Skuad Real Madrid juga berisikan beberapa bintang muda yang menarik. Martin Odegaard merupakan andalan klub di masa depan. Pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut siap untuk mengeluarkan seluruh potensinya yang membuat Real Madrid merekrutnya saat berusia 16 tahun pada 2015.

Dirinya telah berperan sejak awal untuk skuat Zinedine Zidane musim ini. Dengan mantan pemenang Ballon d'Or, Luka Modrić, sudah berusia 35 tahun, Los Blancos mungkin akan menjadikan Ødegaard sebagai sumber kreativitas di lini tengah Real Madrid di masa depan.

Vinícius Jr yang berusia 20 tahun dan Rodrygo Goes yang berusia 19 tahun telah menjadi bagian dari Timnas Brasil, serta telah meninggalkan jejak di LaLiga selama dua musim terakhir meskipun masih muda.

Vinícius sudah paham bagaimana membuat kesan di El Clásico, setelah mencetak gol penting pemecah kebuntuan pada pertandingan bulan Februari lalu antara kedua tim. 

Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid yang berjuluk El Clasico ini akan dilangsungkan di Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020) pukul 21.00 WIB. Laga antara keduanya ini akan berjalan seru dan menarik. Sebab, Blaugrana dan Los Blancos merupakan rival yang sama kuatnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%