Bola Internasional

Ingin Dipertahankan Shin Tae-yong? Pemain Timnas U-19 Harus Punya Nilai Ini

Jumat, 23 Oktober 2020 17:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sudah hasmpir usai. Skuat Garuda Muda akan kembali ke tanah air pada 28 Oktober.

Timnas U-19 akan mengakhiri TC di Kroasia pada Senin 26 Oktober 2020 mendatang. Selanjutnya pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Nantinya Shin Tae-yong memulai pemusatan latihan kembali pada Desember mendatang sebagai persiapan Toulon Cup di Prancis. Pemain-pemain nantinya pun akan diambil Shin Tae-yong dari hasil pemusatan Kroasia yang ia nilai memang memiliki kualitas untuk dipertahankan.

"Siapa yang punya kualitas bagus tentunya akan dipertahankan," ucap Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

Namun selain dari pemusatan latihan di Kroasia, Shin pun berharap bisa melihat kualitas pemainnya di ajang kompetisi. Untuk itu ia berharap kompetisi di Indonesia bisa dilanjutkan.

Namun harapan Shin melihat pemainnya berlaga di kompetisi memang sangat sulit. Mengingat pihak kepolisian belum memberikan izin terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Bahkan, ia bisa memanggil wajah baru jika memang punya kualitas. Shin Tae-yong merasa kompetisi sangat penting disaat tidak adanya pemusatan latihan tim nasional.

"Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan tim nasional," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%