Liga Indonesia

Bila Liga Tak Jalan, Shin Tae-yong Lakukan Ini untuk Timnas Indonesia

Jumat, 23 Oktober 2020 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Skuat Timnas U-19 dipimpin pelatih Shin Tae-yong (kiri). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Skuat Timnas U-19 dipimpin pelatih Shin Tae-yong (kiri).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih berharap roda kompetisi di Indonesia masih bisa dilanjutkan. Hal ini tak lepas untuk membantu dirinya dalam mempersiapkan Timnas Indonesia.

Memang Shin Tae-yong sangat berharap untuk kompetisi dilanjutkan sebagai perkembangan pemain Timnas Indonesia. Namun hingga saat ini kejelasan kelanjutan kompetisi masih belum menemui titik terang.

Pihak kepolisian masih belum memberikan izin mengingat tingakt pandemi di Indonesia masih cukup tinggi. Namun bila memang kompetisi tidak bisa dilanjutkan, dia pun sudah menyiapkan cara untuk perkembangan Timnas Indonesia.

"Jika Liga tidak bergulir pada 1 November 2020, kita akan melakukan latihan di rumah (virtual training) seperti kemarin," kata Shin Tae-yong dikutip dari PSSI, Jumat (23/10/20).

"Dengan tidak adanya Liga, kita sedikit kesulitan dalam membuat latihan yang pas," tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong memang sebelumnya menilai sangat membutuhkan kompetisi. Sebab baginya melalui kompetisi pemainnya bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Ujung dari sebuah kompetisi itu Timnas. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan Timnas negara lain atau klub," tambahnya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.