Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Bagus Kahfi dapat Restu Gabung Timnas U-19

Jumat, 23 Oktober 2020 09:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© topskor/PSSI
Seiring dengan jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang belum ada titik terang, Barito Putera merestui anak asuhnya, Bagus Kahfi, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © topskor/PSSI
Seiring dengan jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang belum ada titik terang, Barito Putera merestui anak asuhnya, Bagus Kahfi, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Seiring dengan jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang belum ada titik terang, Barito Putera merestui anak asuhnya, Bagus Kahfi, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi tidak masuk dalam seleksi Timnas U-19 karena sebelumnya mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen di Inggris.

Setelah menjalani dua kali operasi kaki dan terapi bersama The Lewin Clinic, Bagus Kahfi akhirnya dinyatakan pulih dan siap kembali ke lapangan hijau, Sabtu (17/10/20) lalu.

Kabar kesembuhan Bagus Kahfi tentu juga menjadi perhatian direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, yang memang berharap striker haus gol itu bisa kembali memperkuat Timnas.

"Untuk masalah Bagus ini, kita sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar pulih. Kalau biasanya dokter Timnas pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari fisioterapi," ujar Indra Sjafri.

Keinginan PSSI untuk mengajak Bagus Kahfi ikut seleksi Timnas U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong disambut dengan baik oleh tim Barito Putera, yang memang masih menaungi Bagus Kahfi hingga 2021 nanti.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya sangat mendukung jika ada pemain yang dipercaya mendapatkan panggilan Timnas," sebut CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari laman resmi klub.

Berkaca pada situasi terkini, Barito Putera juga belum bisa mengandalkan Bagus Kahfi di Liga 1 2020, karena hingga kini belum ada kejelasan terkait jadwal lanjutan kompetisi.

Sementara di Timnas Indonesia U-19, setidaknya sudah ada tiga pemain muda Barito Putera, yakni Bagas Kaffa, Yudha Febrian, serta David Maulana. Saat ini, ketiganya masih menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia.