Bola Internasional

Media Asing Langsung Heboh Mendengar Kabar Kesembuhan Bagus Kahfi

Minggu, 18 Oktober 2020 04:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/baguskahfiii
Setelah tujuh bulan menepi, jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri telah sembuh dari cedera dan siap membela timnas Indonesia U-19. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Setelah tujuh bulan menepi, jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri telah sembuh dari cedera dan siap membela timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri, secara mengejutkan dikabarkan telah sembuh dari cedera pasca menepi tujuh bulan.

Sebelumnya, Bagus Kahfi diketahui menderita cedera pergelangan kaki saat membela Garuda Select menghadapi Reading U-18 pada Maret 2020 lalu.

Saudara kembar Bagas Kaffa itu kemudian langsung menjalani operasi dan perawatan di The Lewin Sports Injury Clinic milik Gary Lewin yang merupakan eks fisioterapis Arsenal.

Di Inggris, ia terus berjuang keras untuk sembuh dan selalu mendukung rekan-rekannya yang sedang berlatih di timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Hingga akhirnya perjuangan Bagus Kahfi membuahkan hasil karena cedera parahnya bisa sembuh lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya. Lewat instagram, pemain berambut kribo itu menyampaikan kabar positif soal cederanya.

"Terima kasih Colin dan Gary dan seluruh staf The Lewin Clinic yang membantu saya pulih untuk segera melakukan apa yang saya inginkan," tulis Bagus, Jumat (16/10/2020).

Kabar tersebut kemudian langsung tercium beberapa media asing. Seperti vocketfc yang langsung heboh mendengar kabar baik kesembuhan pemain asal Magelang itu.

"Penyerang andalan Garuda Select itu telah pulih dari cedera yang memaksanya menepi dari lapangan hijau selama tujuh bulan terakhir," tulis Vokcetfc.

"Bagus Kahfi merupakan pemain andalan timnas Indonesia U-19 era Fakhi Husaini. Saat bersama skuat U-16, ia sukses mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 2018 sekaligus menjadi top skor kejuaraan," imbuhnya.

Sementara itu, belum ada informasi apakah Bagus Kahfi bakal segera menyusul timnas Indonesia U-19 mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Bila Bagus Kahfi dipanggil Shin Tae-yong, tentu persaingan lini depan timnas Indonesia U-19 bakal semakin panas. 

Seluruh pecinta sepak bola tanah air juga sudah tidak sabar melihat kembali ketajaman Bagus Kahfi sebagai striker berbahaya di skuat timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%