Liga Indonesia

Liga 2 Belum Jelas, Ini Tujuan PSKC Gelar Uji Coba

Jumat, 23 Oktober 2020 07:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2 2020, PSKC Cimahi menggelar pertandingan uji coba menghadapi salah satu klub lokal di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (22/10/20). 

Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, mengatakan pertandingan uji coba yang dimenangkan pasukannya dengan skor 5-1 tersebut sengaja digelar untuk menjaga kebugaran dan motivasi pemain agar tidak jenuh di tengah belum jelasnya kompetisi Liga 2 2020. 

Nurjati menambahkan, PSKC Cimahi akan akan tetap menggelar latihan seusai dengan program yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pelatih Robby Darwis, sambil menunggu informasi selanjutnya dari manajemen maupun PSSI mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2. 

"Jadi memang agenda uji coba biasanya seminggu dua kali, jadi kita berharap program sampai November itu tetap berjalan. Kebetulan ada lawan yang mengajak uji coba, tim Duta Motor," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (22/10/20). 

"Jadi minimal seminggu ada uji coba biar gak jenuh. Kemarin (Sabtu) lawan Persib gak jadi, karena Persib-nya juga diliburkan dan katanya sekarang latihannya cuma seminggu tiga kali," ungkapnya. 

Pada pertandingan uji coba tersebut, pelatih menilai pemain PSKC masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi, salah satunya mengenai penyelesaian akhir serta transisi dari menyerang ke bertahan. 

Menurut Nurjati, pada laga itu pemain PSKC mendapat banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, hanya lima peluang yang dapat dimaksimalkan menjadi gol, sehingga hal itu menjadi salah satu bahan evaluasi tim pelatih. 

"Uji coba tadi 5-1 menang, masih banyak kelihatannya (kekurangan) finishing masih kurang harusnya bisa 8 gol, soalnya banyak peluang. Kemudian, organisasi transisi dari menyerang ke bertahan masih lambat, menyerang bagus cuma transisi ke belakang kurang," ucap Nurjati. 

Mengenai fisik pemain, Nurjati menilai kondisi pasukannya sudah cukup bagus. Pasalnya, PSKC Cimahi sudah berlatih sejak awal September lalu, sehingga saat ini tim pelatih tinggal menjaga fisik pemain.