Liga Spanyol

Real Madrid Terpuruk, Zinedine Zidane Bakal Digantikan Raul Gonzalez?

Jumat, 23 Oktober 2020 14:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid, Ruben De La Red merasa jika karier Zinedine Zidane kini tengah diujung tanduk usai Real Madrid terus menelan kekalahan. De La Red pun memberikan opsi pelatih yang bisa menggantikan posisi Zidane.

Real Madrid baru saja keok di tangan Shakhtar Donetsk saat bertanding di ajang Liga Champions, Rabu (21/10/20). Tim berjuluk Los Blancos itu juga tak berdaya saat berhadapan dengan klub promosi dari Segunda Division, Cadiz.

Sejauh ini Real Madrid sudah mengalami tiga kekalahan beruntun. Tren negatif itu membuat nasib Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos menjadi diujung tanduk.

Ruben De La Red merasa jika sudah waktunya Zidane digantikan oleh Raul Gonzalez. De La Red tahu betul kualitas yang dimiliki oleh Gonzalez. Pasalnya mereka pernah menjadi rekan setim saat membela Real Madrid.

Raul Gonzalez juga sudah membuktikan kemampuannya dengan membimbing tim Castilla tampil di Liga Champions U-19 atau yang lebih dikenal dengan UEFA Youth League (UYL).

"Perasaan yang saya dapatkan adalah jika Raul harus melatih Real Madrid di masa depan, dia memenuhi syarat untuk melakukannya dan akan berhasil," ujar Ruben De La Red dilansir dari Marca.

"Kami harus menganalisis mengapa situasi ini bisa terjadi, Zidane pasti akan menyadarinya dan akan berusaha menanganinya. Saya terkejut dengan kekalahan itu karena Real Madrid menunjukkan performa bagus di awal musim," sambungnya lagi.

Ruben De La Red menduga jika Real Madrid belum bisa beradaptasi dengan atmosfer pertandingan yang berbeda semenjak wabah virus corona berkecamuk. Mental para pemain Los Blancos sedikit goncang ketika harus menjalani laga tanpa penonton.