Liga Inggris

Skuat Man City Ditempa Cedera, Pep Guardiola Kebingungan

Jumat, 23 Oktober 2020 08:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty images
Skuat Man City Ditempa Cedera, Pep Guardiola Kebingungan Copyright: © Getty images
Skuat Man City Ditempa Cedera, Pep Guardiola Kebingungan

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat ini tengah dilanda kebingungan karena banyak sekali para pemain dari Citizens mengalami cedera dan harus absen pertandingan.

Kemenangan 3-1 Manchester City atas FC Porto dalam laga Grup C Liga Champions musim 2020/2021 pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan catatan buruk.

Pasalnya, gelandang Manchester City yakni Fernandinho harus merasakan tertatih-tatih menjelang akhir pertandingan. Pemain asal Brasil itu diperkirakan akan absen empat hingga enam minggu karena mengalami masalah otot.

Adapun rekrutan musim anyar The Citizens, Nathan Ake, tak masuk dalam skuad setelah mengalami masalah di pangkal pahanya. Sementara itu, Aymeric Laporte dan Kevin De Bruyne absen dalam laga tersebut karena cedera. 

Akan tetapi, kedua pemain Aymeric Laporte dan Kevin De Bruyne itu dikabarkan sudah bisa kembali berlatih usai pertandingan Manchester City melawan FC Porto. 

Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa kedua pemain tersebut sudah berlatih sejak Kamis kemarin. Namun, sang pelatih masih belum bisa memastikan apakah mereka siap untuk pertandingan melawan West Ham United.

Juru taktik asal Spanyol ini mengakui badai cedera yang dialami Manchester City menjadi perhatian saat mereka bersiap menjalani tiga pertandingan tandang dalam waktu delapan hari.

"Kami mulai berlatih dengan De Bruyne dan Laporte lagi, tapi saya tidak tahu apakah mereka bisa berlaga kembali. Beberapa pemain pulih, lainnya justru cedera," kata Guardiola dilansir dari France24.

"Dalam tiga hari kami pergi ke London (untuk bermain melawan West Ham) dan kemudian ke Prancis untuk bermain dengan Marseille (pada Rabu). Setelah itu, kami bermain melawan Sheffield (Sabtu). Itu sangat menuntut," tutur Guardiola menambahkan.

Kendala kekurangan pemain dari Manchester City ini sudah pernah dirasakan oleh Pep Guardiola pada musim lalu. Dimana banyak sekali pemain yang harus absen di pertandingan-pertandingan penting Liga Inggris.

Usai laga melawan Porto, Manchester City akan melakukan perjalanan ke West Ham, Olympique Marseille dan Sheffield United dalam laga Liga Inggris sebelum menghadapi Olympiacos di kandang pada Rabu (4/11/2020) pukul 03.00 WIB.