Liga Champions

Selalu Gagal di Liga Champions, Manchester City Ingin Mulai dari Nol

Rabu, 21 Oktober 2020 09:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Selalu Gagal di Liga Champions, Manchester City Ingin Mulai dari Nol Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Selalu Gagal di Liga Champions, Manchester City Ingin Mulai dari Nol

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya akan lebih berhati-hati untuk melangka ke Liga Champions musim ini. Sebab, sejak kedatangannya belum ada kontribusi untuk menjadi juara di kompetisi tersebut.

Bagaimana tidak, sejak kedatangan Pep Guardiola ke Etihad Stadium pada tahun 2016 silam dari Bayern Munchen, Manchester City belum pernah merasakan satu gelarpun di kanca Internasional (Liga Champions).

Pencapaian terbesar Pep Guardiola dalam kompetisi Liga Champions bersama Manchester City adalah musim lalu. Mereka berhasil melaju hingga ke babak perempat final dan harus mengakhiri langkahnya karena dikalahkan oleh Lyon.

Sampai sekarang Pep Guardiola masih menyesali kegagalan timnya di Liga Champions musim lalu. Kala itu Manchester City berhasil mencapai perempat final, sayangnya takluk dari Lyon.

Kekalahan itu menyakitkan, sebab Man City selalu dipandang sebagai salah satu favorit juara. Guardiola tahu itu, dan tahu bahwa musim ini timnya harus bisa lebih baik.

Berbulan-bulan telah berlalu sejak kekalahan dari Lyon itu, tapi Guardiola masih mengingatnya sampai sekarang, dan masih merasa bertanggung jawab. Biar begitu, dia yakin timnya sudah bermain baik.

"Momen saat itu sangat sulit, saya merasa sangat bertanggung jawab untuk apa yang dirasakan klub, juga para pemain. Saya gagal mendorong klub dan saya merasa bertanggung jawab," buka Guardiola kepada Sky Sports.

"Namun, melihat pertandingan itu, kami harus menerima fakta bahwa kami tidak cukup bagus. Kami tidak main buruk, justru ada beberapa momen apik. Namun, terkadang kami membuat beberapa kesalahan, dan Anda tidak boleh melakukan itu di kompetisi ini," imbuhnya.

Man City punya salah satu skuad paling tangguh di Eropa, tapi bertahun-tahun Guardiola gagal membawa timnya menjadi juara. Dia tahu sekarang tuntutannya lebih besar, kesuksesannya bisa dinilai dari trofi Liga Champions. Sebab itu, dia ingin memulai musim ini sebaik-baiknya.

"Saya selalu merasa kami sudah nyaris. Jaraknya semakin tipis, tapi Anda harus bisa benar-benar menutup jarak itu. Kami harus mencari solusi," lanjut Pep Guardiola.

"Bagaimana pun itu hanya masa lalu. Sekarang ada kesempatan baru dan kami akan memulai dari nol lagi," pungkasnya.

Manchester City akan memulai melangkah di Liga Champions musim 2020/2021 ini dengan menjamu FC Porto pada duel pembuka Grup C, di Etihad Stadium, pada Kamis (22/10/2020). Pertandingan ini krusial bagi pasukan Pep Guardiola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%