Liga Inggris

Kontrak Habis di Akhir Musim, Ini 5 Calon Pengganti Guardiola di Manchester City

Minggu, 18 Oktober 2020 14:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Manchester City terancam kehilangan Pep Guardiola yang kontraknya habis akhir musim ini. Berikut 5 pelatih yang berpotensi jadi penggantinya di Etihad Stadium. Copyright: © Getty images
Manchester City terancam kehilangan Pep Guardiola yang kontraknya habis akhir musim ini. Berikut 5 pelatih yang berpotensi jadi penggantinya di Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM – Manchester City terancam kehilangan Pep Guardiola yang kontraknya habis akhir musim ini. Berikut 5 pelatih yang berpotensi jadi penggantinya di Etihad Stadium.

Kedatangan Pep Guardiola pada musim panas 2016 disambut gembira oleh Manchester City. Wajar saja, mengingat sebelum bergabung dengan The Citizens, pelatih asal Spanyol itu telah menghadirkan beragam prestasi untuk dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Bayern Munchen.

Meski demikian, bersama Manchester City prestasinya sedikit menurun. Memasuki musim kelimanya, ia baru mempersembahkan dua gelar Liga Inggris. Sementara itu, catatan lebih buruk terjadi di Liga Champions di mana prestasi terbaiknya adalah membawa timnya ke perempat final.

Dengan catatan tersebut, ditambah momen musim lalu ketika The Citizens tertinggal jauh dari Liverpool di Liga Inggris, bukan tidak mungkin ini akan menjadi musim terakhir Pep Guardiola. Apalagi, kontrak sang manajer akan habis akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda negosiasi terkait perpanjangan.

Di sisi lain, periode karier di Manchester City sendiri sudah merupakan durasi terlama yang pernah dijalani Guardiola selama membesut sebuah klub. Bukan tidak mungkin ia sendiri yang kemudian merasa membutuhkan petualangan baru.

Jika Pep Guardiola benar-benar hengkang di akhir musim, berikut ini 5 pelatih yang berpotensi menjadi penggantinya, dilansir dari Sportskeeda:

5. Erik ten Hag

Erik ten Hag bukanlah sosok asing bagi Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Bayern Munchen di mana ten Hag menjadi pelatih tim cadangan. Pria Belanda itu pun dinilai memiliki filosofi dan pendekatan strategi yang mirip dengan Guardiola.

Nama Erik ten Hag melesat usai musim 2018/2019 lalu meloloskan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Juventus dan Real Madrid. Raihan itu sudah melebihi prestasi Guardiola di Manchester City.

Meski demikian, kurangnya pengalaman menangani tim utama klub papan atas Eropa yang dipenuhi bintang berego tinggi, menjadi salah satu kekurangan ten Hag.

4. Mikel Arteta

Sempat menjadi asisten Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta memilih pulang ke Arsenal untuk mewujudkan impiannya menjadi pelatih utama. Di bawah kendalinya, The Gunners sukses menjuarai Piala FA musim lalu.

Tak cuma itu, Arteta juga dinilai berhasil memberikan karakter kuat kepada Arsenal dan membuat mereka tampil atraktif. Dengan warisan ilmu yang didapatkan Mikel Arteta dari Guardiola dan keakrabannya dengan Liga Inggris, ia bisa menjadi penerus yang tepat bagi Guardiola di Man City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%