Liga Indonesia

Tak Mau Menunda Terus, Shin Tae-yong: Saya Butuh Kompetisi!

Jumat, 23 Oktober 2020 14:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong (kiri) bersama para asistennya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong (kiri) bersama para asistennya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berharap roda kompetisi di Indonesia bisa kembali berputar. Sebab ia menegaskan sangat membutuhkan kompetisi untuk perkembangan Timnas Indonesia.

Roda kompetisi di Indonesia memang hingga saat ini belum bisa kembali diputar. Hal ini tak lepas tidak diberikannya izin dari pihak kepolisian. 

Hal ini pun memberikan imbas cukup besar untuk insan sepak bola Indonesia. Tak terkecuali untuk perkembangan Timnas Indonesia. 

Hal ini pun diutarakan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan sangat membutuhkan adanya kompetisi.

"Ujung dari sebuah kompetisi itu Timnas. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," ujar pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong menegaskan baginya tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Terlebih untuk perjalanan Timnas Indonesia yang dinanti hajat besar.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di event sekelas Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Indonesia pun didapuk sebagai tuan rumah hajar sepak bola kelompok umur ini.

"Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus."

"Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Saya juga bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-19. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan," imbuh Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%